H juarsah Lantik Besar Besaran 443 ASN di Muara Enim Dengan Harapan

Dutaonline co.id,Muara Enim sabtu(30/01)

Dalam rangka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, melaksanakan mutasi besar-besaran secara langsung  menjelang dan virtual zoom. Sebanyak 443 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Muara Enim dimutasi.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dan Fungsional Pemerintah Kabupaten Muara Enim dipusatkan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Jumat (29/1/2021) sore.


Adapun total yang dimutasi sebanyak 443 ASN yang terdiri dari eselon IIB sebanyak 9 orang, eselon IIIB, dan IIIA sebanyak 74 orang. Lalu, eselon IVA dan IVB 87 orang. Kemudian untuk jabatan kepala SD sebanyak 196 orang dan SMP sebanyak 77 orang.


Untuk eselon II Drs, Emran Tabrani, M,Si, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim dipromosikan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Rusdi Hairullah, M.Si, sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim.


Selanjutnya,Ir H.Mat Kasrun,dari Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muara Enim, Vivi Mariani SSi Mbmd APt sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim sekarang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim.


Selain itu,Panca Surya Diharta, S.H, dari Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, saat ini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamaludin, S.E, sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, kini menjabat Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.


Kemudian H.Riswandar,S.H. M.H,dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, sekarang sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim, lr. Maryana, sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Muara Enim.


Rinaldo, S.S.T.P., M.Si, dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim, kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Muara Enim.


Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H, mengatakan pelantikan para pejabat struktural dan pejabat fungsional ini merupakan hal lumrah dan suatu keharusan yang pasti terjadi dalam sebuah organisasi, termasuk juga organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim.


Kata Juarsah, hal ini merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran, dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi. Kedudukan dan jabatan bagi seorang pegawai negeri sipil merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada pimpinan, masyarakat, negara maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.


Oleh sebab itu, Juarsah mengingatkan agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan. serta prestasi kerja. Juarsah meminta pekerjaan dilaksanakan dengan penuh komitmen, berintegritas, dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang (MERAKYAT), yaitu Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri, dan Sejahtera.


“Pelantikan pejabat struktural dan pejabat fungsional pada hari ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan struktural yang sudah lama kosong, karena pejabat sebelumnya memasuki batas usia pensiun, perubahan nomenklatur, mutasi terhadap pejabat yang telah mengaku jabatan lebih dari lima tahun,dan juga untuk kepentingan pengembangan organisasi,ujarnya.


Pelantiakan ini tak lebih sebagai upaya menjaga keberlangsungan roda organisasi agar dapat bekerja dgn baik serta promosi bagi aparatur sipil negara yang telah layak dan memenuhi syarat menduduki jabatan struktural maupun fungsional.


Sampai saat ini masih terdapat beberapa jabatan yang belum terisi,sepe

Laporan ali saiin

Editor red


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama