MUSRENBANGDES MELILIAN PLT CAMAT GELUMBANG JELASKAN PENDAPTARAN CALON KADES 2021 - DutaOnline

Post Top Ad


MUSRENBANGDES MELILIAN PLT CAMAT GELUMBANG JELASKAN PENDAPTARAN CALON KADES 2021

Share This

DUTAONLINE.CO.ID selasa(5/1-2021)

Pada Musrenbangdes Melilian pada 30 Desember yang lalu, Plt Camat Gelumbang, Syarkowi, S.Sos., Menjelaskan Prihal Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Desa (Kades), Khususnya Kades Melilian Pada Tahun 2021 Mendatang.

Syarkowi Menjelaskan, Bahwa Pembukaan Pendaftaran Untuk Calon Kades Melilian Akan Di Buka Pada Bulan 6 Juni 2021 Mendatang. Sedangkan Pada Bulan 9 September 2021 Di ianjutkan Pemilihan Kades (Pilkades) Dan Di Bulan 12 Desembernya, Baru Di Laksanakan Pelantikan Kades.


"Untuk Rangkaian Pilkades Di mulai Pada Bulan 6 Juni Buka Pendaftaran Calon, Di Lanjutkan Pilkades Pada Bulan 9  September Dan DI Bulan 12 Desember, Akan DI Laksanakan Pelantikan Bagi Kades Terpilih,", Jelasnya Syarkowi Saat Menghadiri Musrenbangdes Melilian, Pada Rabu (30/1/2020).


Dalam Musrenbangdes Melilian itu Sendiri, Kepala Dusun ll Melilian, Sukiman Kepada Media DutaOnline Menyatakan Siap Mencalonkan Diri Dalam Pilkades Melilian 2021 Mendatang.


"InsyaAllah Pada 2021 Mendatang, Saya Siap Mencalonkan Diri Menjadi Kades Melilian," Ungkapnya. "Saya Sudah Mempersiapkan Visi Dan Misi, Serta Tata Kelola Pemdes Apabila Niat Saya Bisa Tercapai," Jelasnya.


Untuk itu, Dalam Musrenbangdes Melilian, Dirinya Turut Memberikan Usulan Yang Di butuhlan Masyarakat Melilian, Di antaranya, Usulan Penyedian Mesin Cetak Batako Bagi Masyarakat Dan Penyediaan Pangkalan Mandi Bagi Warga,, Di Sungai.


Sukiman Menambahkan, Dari Usulan Yang Di Tuangkannya Saat Musrenbangdes Melilian, itu Merupakan Salah Satu Dari Sekian Banyak Pemikiran, Yang ingin Di Terapkannya, Apabila Dia Menjadi Kades Melilian Kedepannya.


"Saat Musrenbangdes Kemarin, Saya Mengusulkan Beberapa Pembangunan Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa Melilian Sebenarnya itu baru Sebagian ide Dan  Pemikiran Yang ingin Saya Terapkan Apabila Saya  Menjadi Ķades Nanti Misi Dan Visi Yang AKan Saya Terapkan,


Nanti nya Tokoh Masarakat  Serta Tokoh Adat Dan karang Taruna Akan Saya Aktifkan

Sesuai Dengan fokfungsi Masing Masing Yang Pakum Akan Saya Aktifkan Dan akan Saya Resmikan Supaya Bisa Di Akui  Dan Di  Dengarkan Oleh Masarakat itu Sendiri.


Lebih Lanjut (Kiman) Jika Berhasil Nanti Jadi Kades Saya aKan Berusaha Untuk Ciptakan  Lapangan Kerja Untuk, Masarakat,, dusun ( 1 )

Masarakat,, Dusun ( II ) Dan Masarakat Dusun

( lll ) Karena Dana Desa Selain Bangunan fisik Bisa juga Untuk Membuat Lapangan Kerja Salah Satu Contoh Kecil Mesin Cetak Batako.


Tegas nya ( Sukiman ) Jika Satu Tahun Satu

Dusun Satu Lapangan Kerja Pengangguran 

DI Desa Akan Berkurang,, Contoh Lain Yaitu,

Badan Usah Milik Desa ( BUMDES ) Yang seja

DI SPJ Kan Namun Di Anggap Gagal. 


Karna Tidak Di Berdayakan DanTidak Mau

Tranfaran Dengan Masarakat  ( Sukiman )

( Berjanji ) Berjanji Kepada Dusun 123 Desa

Melilian Dia Akan Membenahi Hal Tersebut

Dan Dia Akan Siap  Menjalan Kan Roda ke

Kepemimpinan Desa Yang Sebenar Benarnya

Tranfaran Dan Kejujuran Adalah, Prinsif Saya,

Ucapnya,




( LAPORAN )


MARJUANI.MS

Editor red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages