Musrenbangdes Pemdes Menanti Kelekar Sukses Digelar

Muara Enim Dutaonline.co.id kamis (7/1)

 – usulan rencana Program Kerja desa dan rencana pembangunan pada 2021 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) menanti, kecamatan Kelekar, kabupaten Muara Enim, menggelar Musyawarah Rencana rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada rabu, (06/01/2021) di aula kantor desa menanti.,kini Dalam Musrenbangdes tersebut, terlihat dihadiri oleh Camat Kelekar, Fikri Hidayat, S.Ip., Kepala Desa,kasi PMD, dan staf kepemerintahan(Kades) menanti, hasim beserta perangkat desa menanti, serta ketua dan anggota BPD menanti.dan tokoh pemuda menanti


Juga yang hadir Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Pemuda-Pemudi Karang Taruna desa menanti, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa KKN dari Universitas Sriwijaya dan sejumlah elemen masyarakat pemuda lainnya.


Kades menanti, hasim, mengatakan, Musrenbangdes ini tak lain sebagai sarana evaluasi atas kinerja Pemdes menanti dalam  1 tahun belakangan dan juga membahas perencanaan program kerja dan pembangunan desa menanti untuk tahun 2021 mendatang.


“Dalam Musrenbangdes ini kita mengevaluasi kinerja pada 2020”, “juga membahas seputar rencana kerja dan rencana pembangunan untuk tahun 2021 mendatang,”, jelas hasim saat dikonfirmasi media dutaonline, pasca acara Musrenbangdes tersebut digelar.


Hasim juga menambahkan, seluruh usulan usulan dari masyarakat pada Musrenbang, akan ditampung terlebih dahulu, kemudian akan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. Tentunya, usulan yang bersifat urgent yang akan diprioritaskan terlebih dahulu.


“Semua usulan yang bernilai positif tentu akan kita tampung, untuk nantinya kita bawa pada Musrenbang tingkat kecamatan,”, jelasnya. “Tentu dari sekian banyak usulan, akan dicari mana yang layak diprioritaskan untuk direalisasikan,”, pungkasnya.


Diketahui, Musrenbangdes menanti, berjalan dengan kondusif dan sesuai rencana. Dimana seluruh peserta yang hadir, dipersilahkan untuk mengajukan saran dan usulan guna kepentingan kemajuan desa menanti, kedepannya, terkhusus untuk tahun 2021 mendatang.


Dimana usulan-usulan dari peserta meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang kepemudaan dan olahraga, kemudian, bidang ekonomi, sosial, agama dan agenda kepemerintahan desa menanti lainya (alisaiin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama