MUSRENBANGDES SUNGAI TERING JALAN DAN NORMALISASI SKALA PREORITAS - DutaOnline

Post Top Ad


MUSRENBANGDES SUNGAI TERING JALAN DAN NORMALISASI SKALA PREORITAS

Share This

DUTAONLINE.CO.ID rabu(20/01-2021)

Tanjab Timur.Bertempat di ruang pertemuan Desa Sungai Tering, Rabu (20/01/2021) diadakan Musyawarah rencana pembangunan desa ( Musrenbangdes) desa sungai tering kecamatan Nipah panjang.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh masyarakat,tokoh agama dan perangkat desa serta ketua Rukun tetangga,RW dan kepala dusun.

Pada kesempatan itu hadir camat kecamatan Nipah panjang dalam kesempatan ini diwakili Sekretaris kecamatan Faisyal.SH,Kasipem dan staf kecamatan.turut hadir pula sebagai tamu undangan Babinkamtibmas beserta Babinsa serta perwakilan kesehatan dan pendidikan.


Dalam sambutannya, sekcam Nipah panjang Faisyal.SHketua bahwa Desa mempunyai kewenangan untuk melakukan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat artinya pembangunan mempunyai kemanfaatan bagi masyarakat.

Faisyal, juga mengingatkan bahwa Musrenbang merupakan tindak lanjut dari musdes. Adapun yang dibahas adalah RKP Des tahun 2020. Dalam perjalanannya, draft rancangan RKP 2021 memerlukan verifikasi di lapangan dan penyusunan skala prioritas yang berdasarkan kebutuhan.

Juga disampaikan bahwa dalam pembangunan dibutuhkan sinergitas masyarakat dalam pemeliharaan dan pengawasan di segala sektor pembangunan nantinya.



M.Yunus selaku Kepala Desa Sungai Tering menyampaikan bahwa kegiatan yang belum masuk, dapat diusulkan di tahun yang akan datang. Dalam proses pelaksanaan pembangunan nantinya tetap memprioritaskan yang sifatnya Urgen sangat mendesak serta mengacu kepada Rpjmdes Sedangkan ketua BPD memberikan arahan bahwa kegiatan prioritas berdasarkan kebutuhan baik fisik naupun non fisik.


Acara dilanjutkan dengan musyawarah yang dipimpin oleh ketua BPD dengan menerima berbagai usulan dari berbagai perwakilan di wilayah Desa sungai tering.


LAPORAN


FIRDAUS SINRANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages