Nasabah Bank BRI Keluhkan Lambatnya Kembalikan Berkas Asuransi

Pali dutaonline.co.id


Noviyanti (32thn) warga Desa Purun Kecamatan Penukal Kabupaten PALI keluhkan lambatnya pengembalian berkas dari pihak Bank BRI Unit Babat berkas asuransi sudah berapa minggu ini belum dikembalikan oleh pihak bank BRI babat ini saya sangat kecewa dan mengeluh terhadap kinerja Bank BRI ini yang lambat untuk kembalikan berkas asuransi itu,

Sedangkan saya sudah melaporkan kematian suami saya pada tanggal  7 Januari 2021 pada hari Kamis ke Bank BRl Unit  Babat namun sampai sekarang berkas itu belum juga dikembalikan oleh pihak Bank BRI Unit Babat ini saya juga bingung kok syaratnya begitu rumit 

Bahkan pihak bank tidak percaya bahwa kematian suami saya itu mereka mengajak saya untuk berfoto di atas makam kuburan suami saya kami akhirnya beserta staf dan dikawal polisi untuk berfoto di atas kuburan suami saya saya juga bingung apakah begitu syarat untuk mengajukan asuransi kepada pihak bank tutur Novianti

lanjut Novianti saya melapor kembali pada hari Kamis tanggal 12 Februari 2021 hari Selasa berkas itu belum juga selesai bahkan saya katanya nanti potongan dari pihak Bank 2 bulan

 saya juga bingung apakah begitu pemotongan yang harus dilakukan oleh pihak bank karena harus bayar dua bulan berturut-turut kata dari pihak bank kemarin ,koh bisa, kami mohon kejelasan bagaimana secara administrasi untuk pembayaran administrasi itu apakah betul begitu atau memang bagaimana kok berkas itu sampai sekarang belum selesai saya mohon kejelasan dari pihak bank tuturnya,

Hal senada dikatakan oleh tokoh masyarakat Desa Betung Ding Rabani(62thn)juga menuturkan bahkan ikut mengawali Nopi ke Bank BRI untuk menanyakan berkas asuransi  yang belum juga dikembalikan tempo lalu akan ada perdebatan antara mereka dengan kepala Bank terkait masalah berkas tersebut kami sebagai masyarakat bingung dengan batas yang belum juga kelar hingga saat ini 

jadi kami mohon kepada pihak Bank bagaimana aturan yang sebenarnya untuk mengurus asuransi itu bahkan kami sudah melapor tentang meninggalnya suami Novianti ini pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2021 namun sampai saat ini belum juga kelar 

dengan alasan yang tidak sinkron urusannya biasanya pemberkasan itu paling lambat satu atau dua minggu namun sampai sekarang belum juga selesai pemberkasan belum juga dikembalikan oleh pihak bank Unit Bank itu jelasnya

Dikatakan Ding Rabbani kami selaku masyarakat meminta kejelasan kepada pihak bank bagaimana aturan untuk mengurus asuransi kematian itu dan berapa bulan juga potongan yang harus dipotong oleh pihak bank biasanya kalau sudah melapor tidak ada lagi potongan dari pihak bank namun kenyataannya kemarin kami menghadap kepala bank dikatakan kepala bank cabang bapak ini dipotong 2 bulan Januari dan Februari kami juga bingung kepada Abang ini kok bisa begitu papar Ding

kami juga berharap kepada pemerintah pusat dan DPR RI pusat juga menteri keuangan republik Indonesia  untuk menjelaskan yang sejelas-jelasnya bagaimana pihak bank aturannya untuk mengeluarkan asuransi apakah betul begitu secara admitrasinya kami juga bingung

Masyarakat hendaknya harus jeli jangan sampai kita tertipu oleh bank karena biasanya asuransi itu kalau sudah melapor tentang kematian berkas tidak terlalu lama paling 1 atau 2 minggu bahkan tidak ada potongan karena sudah dibayar asuransi jadi saya harap kepada masyarakat harus pandai-pandai untuk berkoordinasi dengan orang-orang lain agar kita tidak tertipu oleh pihak bank  ungkap Ding selasa(16/02-2021)

sementara itu kepada Bank BRI Unit Babat membenarkan,kami berkerja sesuai dengan aturan,kami tidak akan macam macam,cuman semua butuh proses, karena itu pake sistem online semua pak, 

Lanjutk Rizal emang harus data yang valid,poto poto ataupun video bawah benar nasabah itu meninggal,itu syarat asuransi,kita sudah ajukan ke asuransi,kami bersabar berkas pasti berikan kepada alhi waris nantinya

Masalah potongan itu hanya satu bulan saja pak tidak ada dua bulan,hanya bulan satu ini baru melaporkan suami nya meninggal tanggal kamis 7 Januari 2021 inilah,

Inilah kami tidak akan merubah aturan yang ada,kami tidak sanggup macam macam,kami berkerja sesuai aturan yang sudah tetap atasan kami pak jelas kepala Cabang Bank BRI Desa Babat,saat di temui ruang kerjanya jum,at(5/02-2021) #red


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama