Intensitas Hujan Deras Desa Babat Kebanjiran - DutaOnline

Post Top Ad


Intensitas Hujan Deras Desa Babat Kebanjiran

Share This

Muaraenim Enim - Dutaonline co.id

Tingginya curah hujan di kecamatan Belida darat khusunya desa babat. Dan akibat intensitas hujan yang cukup deras pada tanggal 17 april 2021 pukul 22:00 

s/d 04:00 WIB sehingga sungai meluap dan tidak bisa menampung debit air yang datang dari hulu sungai.

menyebabkan banyak rumah warga yang terkena bencana banjir.

PLH Bupati Muara enim Dr. H. Nasrun Umar SH. MH bersama Tagana (Taruna siaga bencana) dan Ibu RINI Dinas Sosial Muara enim serta badan penangulangan bencana daerah (BPBD) Memberikan bantuan Pakaian bayi, Masker dan sembako untuk warga yang terkena dampak bencana banjir di desa babat Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim. Sabtu (17-04-2021). Pukul 13:30 WIB.


 

Bantuan yang berupa Pakaian Bayi, masker, dan Sembako beras, mie instan dan lain lain. Dibagikan langsung oleh

 PLH Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar SH. MH, Camat Belida darat Zulchaidir Sidik, S. STP, M, SI, Kepala desa Kiman Arwadi A.MD serta perangkat desa. Serta Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH dan Jajarannya.



Terdapat sekitar 75 rumah warga yang terendam air dan wajib mendapat bantuan, juga salah satu Bangunan SD NEGERI 1 kecamatan Belinda darat

Camat Belida Darat  berharap supaya dilakukan Normalisasi dan Pelebaran gorong gorong

Guna mencegah peluapan air supaya tidak terjadi bencana banjir lagi. Ujarnya"""


Kepala desa babat juga menambahkan sangat berterima kasih kepada intansi terkait khusunya kepada PLH Bupati muara enim, karena memang sangat mengharapkan bantuan untuk masyarakat desa babat yang terkena Bencana banjir. Tidak lupa juga Berterima kasih kepada awak media yang sigap dalam melaporkan bencana banjir ini semoga kedepanya tidak terjadi lagi bencana banjir seperti ini di desa kami...ungkapya""


laporan...suprik


editor...red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages