Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim ke-XXXVII di Gelumbang

Muara Enim, Dutaonline co.id

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Muara Enim ke-37 Tingkat Kabupaten Muara Enim resmi dimulai. Perhelatan keagamaan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug secara bersama oleh PLH Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, Senin (5/4/2021).

MTQ kali ini mengangkat tema kita wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Profesional dan Qur’ani menuju Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.


Pembukaan dihadiri Forkopimda Kabupaten Muara Enim, PJ Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani, Kakan Kemenag, Tokoh masyarakat, para kepala OPD, Seluruh Camat Muara Enim, Kapolres, Dandim Muara Enim, Kepala Desa Muara Enim dan perwakilan kafilah MTQ.

Sebelum pembukaan diawali dengan defile oleh perwakilan kafilah dari seluruh kelurahan se Kabupaten Muara Enim sebanyak 22 Kecamatan untuk memenuhi protokol kesehatan.


PLH Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MH mengatakan, Ada hal yang harus saya evaluasi dalam kegiatan lomba MTQ ini dilaksanakan tetap mempedomani Protkes tentang bagaimana adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.


“Kita sebetulnya berkeinginan sekali untuk hadiah umroh namun kendalanya dari pemerintahan Arab Saudi bahwa tidak ada penerbangan untuk kegiatan umroh pada tahun lalu, dan untuk hadiah per-kategori hadiah tahun ini saya tambah 1juta untuk per-kategorinya,”


Nasrun Umar menambahkan, dengan kalam ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ ini akan menciptakan nuansa religius dan menghadirkan batin bagi masyarakat, selain tentunya dapat kita jadikan sebagai ajang silaturahim dalam memperkuat rasa persaudaraan.


Acara dilanjutkan dengan pemukulan beduq oleh Plh Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MH didampingi Plt Sekda Muaraenim dan unsur muspida lainnya, sebagai tanda dibukanya lomba MTQ tingkat Kabupaten Muaraenim yang dipusatkan di Kecamatan Gelumbang. 


laporan...suprik


editor..red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama