Lakukan Kerjasama Pada Semua Pihak Memberikan Informasi yang tepat dan Akurat kepada Masyarakat.

Jakarta DO.co.id Senin (07/06-2021)

Para Unsur Pimpinan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia lakukan silaturami dan evaluasi program di Kartor Pusat Jalan Juanda Raya No. 4 A Jakarta Pusat 6/06/2021.

Dalam evaluasi tersebut dibahas program-program kerja telah terbentuk nya kepengurusan AWDI di beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota, dalam jangka waktu dari setelah dilakukannya Kongres Pertama. Jadi kegiatan demi kegiatan terus terlaksana dengan baik, sesuai prosedur  dan mekanisme yang berjalan, baik di tingkat pusat maupun di daerah.


Di sisi lain, melihat perkembangan situasi Covid 19 saat ini bagi media-media terutama anggota AWDI yang menjalankan peran sebagai penyalur informasi, maka harus dilakukan dengan baik dan benar sebab  covid 19 itu bukan saja harus dicegah penularannya melalui Protokol Kesahatan tapi juga harus dengan Keyakinan dan Kerja  keras. Agar pandemi dapat segera berakhir.

Kita semua paham, akibat dari Pandemi Covid 19 ini, sektor ekonomi bahkan di segala bidang mengalami kelumpuhan, baik itu sektor usaha wisata serta pada bidang-bidang strategis bahkan menjadikan Wirausahawan gulung tikar. Ditutupnya usaha bisnis retail besar dan kenamaan dan tempat usaha besar lainya misalnya menjadi contoh betapa dampak Covid 19 memperparah kondisi ekonomi. Banyak para pelaku bisnis banting stir untuk melakukan terobosan ekonomi baru.


Perkembangan era baru dan situasi pandemik ini, kita tentu harus bisa bertahan dan berhadapan dengan suasana perkembangan sektor ekonomi kita.


Maka diharapkan muncul usaha enomi kreatif yang diharapkan dibangun, difasilitasi pihak pemerintah hingga dapat mengatasi persoalan yang sedang berjalan dengan situasi dan kondisi seperti yang telah kita alami selama masa pandemi.


Mengukir takdir adalah satu ungkapan dorongan bagi para pengusaha, diajak untuk melawan segala tantangan usaha yang akan/mungkin terjadi di depan.


“Ayo kita bangkitkan pengusaha, baik dari tingkat atas menengah dan kecil di seluruh daerah dan perkotaan, kita tidak bisa pasrah oleh keadaan, ayo bergerak”, begitu ungkapan pengusaha Hipka KAHMI ketika mengajak Kerjasama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia untuk acara Hipka Talk dalam tema Ayo Bangkit Pengusaha, 10 sesi tetang Success Story, Oportunity, Regulasi, dan segmen lain yang menarik.


Acara ini diharapkan mampu mendongkrak, mengajak dan memotifasi para pengusaha Hipka yang ada di 34 Provinsi. Kegiatan ini pun dapat dikemas secara virtual bekerjasama dengan Team Kreatif Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia. 


Disela-sela kesibukan Pengukuhan Organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi diharapkan kegiatan kerjasama yang kali ini digagas bersama Hipka kedepan dapat memberikan pencerahan serta sumbangsih kepada seluruh masyarakat serta para pengusaha dan pelaku sektor ekonomi.


Adapun pesan di sampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, untuk ikut mengawasi dana-dana bantuan pemerintah untuk sektor UKM yang di gelotorkan dari pemerintah kepada masyarakat, selain itu Asosiasi dipandang perlu juga untuk awasi proyek-proyek baik yang dilakukan oleh pemerintah dan sektor swasta agar tindak pidana korupsi dapat dimonitor dan dilaporkan kepada pihak berwenang, semoga  kerjasama pada semua pihak dapat terakomodir dan terealisasi dengan baik. /EKS.SH,Team.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama