Pemdes Midar Salurkan BLT DD Tahap 3 Bulan Maret

Muara Enim – Dutaonline co.id

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Tiga(3) Bulan maret sebesar Rp. 300.000," bersumber dari Dana Desa (DD) sudah dilaksanakan Pemerintah Desa Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis (29/7/2021).


Penyaluran BLT DD Bulan Maret tersebut, Pemerintah Desa Midar melaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), yaitu dengan mematuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mempersiapkan tempat duduk, agar tidak terjadi kerumunan kegiatan di adakan di kantor kepala desa midar.


Kepala Desa (Kades) Midar M.irwan "saat meyampakan sambutan mengatakan, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berjumlah 146,KPM dan jumlah tersebut sudah sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah (musdesus) di tingkat desa, untuk ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus. 


Lanjut(M.irwan), untuk menentukan penerima BLT DD itu sendiri sudah ada dasar pendataan utamanya keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah, baik melalui, KKS, BST, BPNT, PKH ataupun Program Bantuan Sosial (Bansos) lainnya.


Bagi penerima sesuai pendataan kriteria ditetapkan guna memudahkan pendataan calon KPM itu sendiri, agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan dalam penyaluran bantuan itu.


M.irwan, juga berharap, dengan disalurkannya BLT DD tahap 3 Bulan Maret tahun 2021 ini, dapat sedikit mengurangi beban kepada warga dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19, semoga dapat dimaanfaatkan dan dipergunakan sebaik munkin, untuk menambah kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid ,19 ini.


“Selaku kepala desa Midar saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT DD bulatahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar”, ucapnya.


“Dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat dan bisa digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari dengan sebaik baik nya”, timpalnya.


Ketua BPD Desa Midar,diawakili oleh anggota bpd M.idrus ditempat terpisah menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan ini harus segera kita realisasikan untuk secepatnya sampai ketangan penerima manfaat dan kami terus memantau jika penerima BLT DD ini ada yang ganda dengan bantuan Pemerintah lainya.


“Secepatnya akan kita realisasikan dan selaku BPD, kita akan terus bersinergi dengan semua pemerintah desa dalam pelaksaan realisasi dari penyalurannya BLT DD hari ini”, tukas M.idrus


Camat gelumbang H.Restu Jhoni Karla S.sos   MSI menghibau kepada masarakat desa Midar agar tetap mematuhi protokol kesehatan supaya kita terhindar dari wabah virus covid 19 apalagi wilayah kita masuk katagori level tiga jauhi kerumbuna,pakai masker dan selalu cuci tanggan supaya kita terhindar dari virus covid 19.



Hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD kali ini, Kepala desa M.irwan Camat Gelumbang Restu Jhoni Karla S.sos MSI , Sekcam gelumbang,Babinsa 40401 gelumbang ,Babinkamtinmas polsek gelumbang, BPD dan,,, Pendamping Desa dalam rangka melakukan memantau pelaksanaan penyaluran BLT DD Bulan Maret Tahun 2021.


Laporan..suprik


Editor..red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama