PEMDES PEDATARAN GELUMBANG SALURKAN BLT DD TAHAP II, BERJALAN BAIK DAN LANCAR

Gelumbang dutaonline co. Id-Muara Enim – Pemerintah Desa (Pemdes) pedataran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap kedua, yakni tahap 2, pada hari selasa (05/07/2021), di aula Kantor Kepala Desa pedataran , kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.


BLT DD tersebut, disalurkan kepada Kepala Keluarga 168,(KK) yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendesa, dengan masing-masing (KK)menerima dana sebesar 300 000- rupiah untuk tahap ke 2, dengan rincian 300.000 rupiah/tahap. Dengan telah di bagikannya BLT DD tahap 2 tersebut, maka seluruh rangkaian pembagian BLT DD untuk tahun 2021di desa pedataran, dan , telah sukses terselenggara dan lancar terkendali


Kepala Desa (Kades) pedataran eka budianto.S.IP ,, mengaku merasa senang dan lega, dengan telah dibagikannya BLT DD untuk tahap ke 2 “Alhamdulillah, akhirnya pembagian BLT DD tahap 2 , ini bisa terlaksana dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes telah selesai terlaksana,”, ungkapnya kepada dutaonline. Co. Id. 


Eka budianto. S.IP ,,(pemdes) berharap, dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit meringkankan beban masyarakat, yang terimbas pandemi Covid-19, karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Semoga BLT DD ini bisa sedikit meringkankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu,”, jelasnya.


Sehubungan dengan, apakah kedepannya akan ada lagi bantuan dalam bentuk BLT, pasca berakhirnya rangkaian BLT DD ini eka budianto mengaku belum menerima instruksi perihal hal tersebut, kalaupun ada  tentu pemdes akan mensosialisasikan hal terasebut kepada masyarakat.


“Untuk bantuan lanjutan, sampai saat ini, kami belum menerima instruksi tersebut, namun apabila ada instruksi lanjutan, terkait bantuan kepada masyarakat, apapun bentuknya, tentu kami akan sosialisasikan kepada masyarakat.”, pungkasnya.


Dalam kegiatan pembagian BLT DD itu sendiri, dihadiri oleh berbagai instansi dan pihak terkait, diantaranya " Anggota Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Petugas proteks covit bpd serta perangkat desa, anggota dan Petugas Pendamping Desa setempat."tutupnya 


,,(Alisaiin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama