PEMBANGUNAN TURAP PASAR PELITA DESA BANGUN KARYA DALAM TAHAP PENGERJAAN - DutaOnline

Post Top Ad


PEMBANGUNAN TURAP PASAR PELITA DESA BANGUN KARYA DALAM TAHAP PENGERJAAN

Share This

Tanjung Jabung Timur dutaonline.co.id


Pembangunan Turap depan pasar pelita desa bangun karya tahap I sa'at ini tampak telah dilaksanakan tahap proses pengerjaan oleh CV.Rizki Oktaviani dengan nomor kontrak 31/SPK/BM/DPUPR-TJT/APBD/2021.pembangunan turap tersebut rencananya memiliki tinggi dinding 190 cm dan panjang 50 meter dengan menambah material timbunan material di samping turap.

Ada yang mencurigakan saat awak media berkunjung ke tempat lokasi pembangunan di papan informasi tidak dicantumkan nya biaya pembangunan turap tersebut


Dalam hal ini Kepala Desa Bangun Karya Bambang Suwito berharap pembangunan turap di Desa Bangun Karya kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi semoga secepatnya terealisasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 karena abarasi sungai Pasar semakin memprihatinkan.


Menurutnya pembangunan turap tersebut telah menjadi harapan kita dimana pinggiran sungai pasar pelita kondisinya sudah memperihatinkan ,apabila tidak dibangun turap dikhawatirkan badan jalan poros ikut berdampak buruk dengan adanya longsor tebing polimer sungai.


"Karena saat ini terlihat tebing sungai di posisi tepat di pasar pelita ini yang  merupakan penyangga desa, sudah  mulai roboh oleh  abrasi air  sungai" ungkap Bambang Suwito saat disambangi awak media diruang kerjanya ,selasa (21/09/2021) .


Kemudian ia juga menjelaskan, abrasi yang terjadi di Desa Bangun Karya tepatnya di pasar pelita ini sudah mengkhawatirkan dan meluas, karena sudah membuat jalan umum desa nyaris  menggangu kondisi jalan poros serta jembatan yang menghubungkan Desa  dengan pusat pasar.


Pembangunan turap ini sangat diharapkan masyarakat, karena abrasi sungai pasar pelita sudah sangat mengkhawatirkan dengan mengancam jalan desa, rumah serta jembatan penghubung.


"Kami selaku pemerintah Desa dengan dibangunnya turap tersebut kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur yang telah merealisasikan pembangunan turap melalui APBD kabupaten tahun anggaran 2021, saat di konfirmasi biaya anggaran pembangun nya oleh awak media kepala desa bangun karya tidak tahu menahu namun kepala desa bangun karya mengharapkan dukungan serta perhatian yang lebih dari masyarakat  Desa bangun karya agar mendorong dan mengawasi supaya pembangunan turap di Desa ini cepat terealisasi dengan kualitas yang diharapkan," katanya. 

Laporan M.Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages