Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Desa Segayam Dugaan Amburadul - DutaOnline

Post Top Ad


Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Desa Segayam Dugaan Amburadul

Share This


Muara Enim,dutaonline.co.id – Proyek pembangunan jembatan sungai Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim disebut oleh warga bakal tidak kuat maupun tidak kokoh.

Pasalnya, pada awal pengerjaannya diduga kondisi karang besi guna untuk penahan pangkal ujung jembatan tersebut tidak memakai karang behel yang standar dan diduga hanya ditusuk kedalam tanah memang disengaja jarang jarang, juga kedalaman penahan diduga hanya kedalaman 40 cm
Bahkan warga setempat juga mengungkapkan selama kegiatan proyek jembatan itu tidak terlihat papan proyek dari mulai awal pengerjaan hingga berakhirnya kegiatan proyek tersebut.


“Ya, kita khawatir hasil proyek jembatan sungai Segayam ini tidak kuat dan tidak kokoh, Jika kita nominalkan penggunaan anggaran tersebut sepertinya bisa mencapai ratusan juta rupiah,” ungkap warga yang tidak mau disebutkan nama nya itu (25/09).

Dikatakannya lagi, bahwa awal pembangunan jembatan sungai puluhan meter itu tingkat pengawasan nya sangat lemah.


“Sepertinya proyek APBD itu pak, Karena pemborong dan pekerjanya tidak kita kenal,”ungkap warga lagi.


Sementara Putra daerah Belida Kecamatan Gelumbang sk (40) terkait pengerjaan jembatan dan hasilnya yang diragukan oleh warga dinilai cukup beralasan karena mereka ada hak juga untuk mengawasi Apalagi proyek jembatan sungai disebut-sebut menggunakan dana APBD.


“Ya,kita juga sesalkan hasil proyek jembatan tersebut Saya juga sempat melihat langsung kondisi awal proyek jembatan itu yang kualitasnya diragukan,” ungkap, pj


Dikatakannya, bentuk transparan juga tidak diperlihatkan oleh pelaksana proyek dengan tidak memasang papan proyek dilokasi dan ini juga patut dipertanyakan.


“Berharap perlu dikaji lagi proyek jembatan sungai Segayam ini dan bila perlu Pemerintah jangan membayar dulu hasil Proyek tersebut,”ujar sm


Sementara pihak pelaksana proyek jembatan belum jelas keberadaannya dan sulit dihubungi baik itu melalui Hand Phone maupun Via WhatsApp .(team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages