Gotong Royong Bersama Pemerintah Kecamatan, Karang Taruna, Masyarakat Sekecamatan Lau Baleng

Tanah Karo Sumut dutaonline.co.id

indonesia com-Dibawah naungan pemerintahan kecamatan, Karang Taruna Karo Berneh kecamatan laubaleng bersama masyarakat dan pemerintahan desa serentak melakukan gotong royong di kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Sumatera Utara,[Kamis, 07/10].


Hal ini di prakarsai oleh karang taruna karo berneh, di aula kecamatan laubaleng bersama seluruh unsur Forkopimca Laubaleng beberapa waktu lalu dan langsung di respon positif oleh pemerintahan kecamatan yang di pimpin oleh Camat Laubaleng, Asmona Perangin-angin SH. 


Denhas Maha, sekretaris karang taruna karo berneh kecamatan laubaleng menjelaskan, 


"Kegiatan ini bermula dari kecemasan terhadap bahaya banjir dan erosi di wilayah kecamatan laubaleng, disamping laporan masyarakat kepada karang taruna, akan program keperdulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah kecamatan laubaleng" ucap Denhas Maha pada saat di temui sedang melakukan kebersihan bersama masyarakat di desa buluh pancur.


"Atas dasar laporan masyarakat tersebut, pengurus lalu melaporkan kepada pembina karang taruna karo berneh, Asmona Perangin-angin SH yang merupakan Camat Laubaleng dan Beliau menginstruksikan agar segera di tanggapi sehingga seluruh desa hari mengadakan gotong royong" tambahnya. 


Camat Laubaleng sekaligus pembina karang taruna karo berneh, Asmona Perangin-angin SH dalam keterangannya,


"Benar, disetiap desa dikecamatan laubaleng hari ini dilaksanakan kegiatan gotong royong dan di setiap awal bulan di hari kamis mulai bulan depan akan di lakukan pekan bersih di kecamatan Laubaleng" ucap camat di dampingi forkopimca Laubaleng.


Asmona Perangin-angin SH juga menambahkan, "Pihak Kecamatan juga sudah meminta kepada dinas lingkungan hidup agar menurunkan armada pengangkutan sampah dan meminta kepada masyarakat di kecamatan laubaleng mengumpulkan dan membuang sampah pada tempat yang dibuat, sehingga petugas pengangkut sampah dapat mengangkatnya kedepan" tutupnya.                     


(Eka sembiring/Syam Hadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama