KIBARKAN SAYAP DPC AWDI MUARA ENIM KUNJUNGI BEBERAPA DAERAH DI SUM-SEL

Muara Enim-Dutaonline co.id

Dalam rangka mengembangkan sayap Organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Para Dewan Pimpinan Cabang AWDI Muara Enim melakukan kegiatan kunjungan ke beberapa daerah, Kamis 14/10/2021. Kunjungan Pertama yang di datangi adalah DPC AWDI Kabupaten Lahat. 

Dalam kunjungannya di DPC AWDI Lahat Ketua AWDI Muara Enim Rudiyansyah yang di dampingi Sekretaris DPC Ahmad Sukri dan juga Kabid Hukum dan Advokasi Antoni Dequin, serta Kabid Kode Etik dan Monitoring investigasi Yuliato di Sambut dan diterima oleh Ketua AWDI Kabupaten Lahat Bambang MD beserta Bendahara DPC Lahat Prengki juga Para Dewan Pimpinan Cabang AWDI Kabupaten Lahat lainnya. 

Dalam sambutanya Bambang MD Menyampaikan, "Terima kasih Atas kehadiran Kawan Kawan Para Pengurus DPC AWDI Muara Enim ke DPC AWDI Lahat, Semoga dengan Kunjungan Kawan Kawan dari Muara Enim ini dapat Menjadi Satu Ikatan Kekompakan dan juga menjadi Ajang Silaturahmi bagi kita Sesama Insan Media, dengan demikian Akan terjalin Kerjasama yang Baik dan Harmonis dan Lahat "BERCAHAYA". Jelas Bambang. 


Sementara itu Rudiyansyah mengatakan," Selamat bertugas Kepada Para Pengurus DPC AWDI Kabupaten Lahat yang telah mendapat Amanat untuk menjalankan Roda Organisasi Kewartawanan ini, Semoga apa yang menjadi Aspirasi Kawan Kawan Wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Lahat dapat terwakilkan dan terwujud sesuai dengan harapan dan tujuan bersama, Dalam kesempatan ini mari kita bersama sama Untuk tetap memberikan berita yang berimbang dan tentunya tetap semangat dan kompak di dalam Organisasi Serta sesuai dengan Slogan kita "Setia NKRI", Kata Rudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Kode Etik dan Monitoring investigasi Yuliato, " Sebagai Kabupaten yang bersebelahan atau berdampingan kami berharap DPC AWDI Muara Enim dan DPC Kabupaten Lahat Adalah Kabupaten yang Posisi letaknya Bersebelahan ini merupakan Nilai Plus bagi kita, sehingga hal ini dapat kita manfaatkan untuk kita sama sama dapat saling kunjungi Karna jarak nya dekat dan untuk mencapai Seketariat tidak memakan waktu yang lama untuk saling Tandangi", Beber Yulianto.


Kemudian Selang beberapa saat Setelah ngobrol ngobrol lain Selanjutnya Rudiyansyah dan Kawan Kawan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Pagar Alam. 

Dan Sesampainya di Kota Pagar Alam dihari yang sama Rombongan DPC AWDI Muara Enim ini di Sambut Oleh Bung M.HELMI HZ Yang merupakan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Senior Jurnalis Kota pagar Alam serta di Temani Kawan Kawan Wartawan Kota Pagar Alam.


Dalam Kesempatan Pertemuan dengan Kawan Kawan Para Wartawan Kota Pagar Alam ini, Ketua DPC AWDI Muara Enim Rudiyansyah mengatakan "Berdasarkan dengan Amanat dari Dewan Pimpinan Pusat yang telah disampaikan dalam Waktu Peringatan Menyambut Dwi Dasa Warsa AWDI dan Peringatan Ke dua tahun keberadaan AWDI di Kabupaten Muara Enim, bahwa kita akan Mengibarkan bersama sama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia di Kabupaten dan Kota di Wilayah Sumatera Selatan, Maka dengan ini kami melaksanakan Sosialisasi dan Memperkenalkan AWDI di Kota Pagar Alam ini Sebagai Wadah Organisasi KeWartawanan", Tutur Rudi. 

Selanjutnya juga di sambung dengan Sekretaris DPC AWDI  Ahmad Sukri,  yang Memperkenalkan diri serta menceritakan tentang Profil Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) yang sudah ada di tahun 2000 sampai dengan sekarang, serta menceritakan Sekilas tentang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.(AWDI).

" Organisasi kita ini adalah organisasi yang merupakan sebagai suatu Wadah Kebersamaan serta Kekeluargaan, oleh sebab itulah AWDI secara lugas dan indpenden menjalin kemitraan dengan berbagai Instansi Pemerintah dengan profesionalitas Jurnalis yakni kepada Lembaga Pemerintah, TNI, Polri dan Kelembagaan Badan Usaha baik Swasta maupun Pemerintahan, Sebagaimana Tupoksi kita Masing masing", Tuturnya 


Selanjutnya juga di katakan "Anggota AWDI terdiri dari Tokoh Publik dan Masyarakat


Laporan...suprik/tim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama