BLT DD TAHAP 10,11 TELAH DIREALISASIKAN PEMERINTAH DESA PEDATARAN - DutaOnline

Post Top Ad


BLT DD TAHAP 10,11 TELAH DIREALISASIKAN PEMERINTAH DESA PEDATARAN

Share This


Muara Enim, dutaonline co.id

 Pemerintah Desa pedataran kecamatan gelumbang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap ke (10.11.) oktober,november dua bulan sekali gus, tahun 2021,disalurkan bertepatan pada hari senin(22/11/2021), di kantor kepala dasa pedataran , kecamatan gelumbang kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

BLT DD tersebut, disalurkan kepada Kepala Keluarga 168 KK ( PKM ) yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendesa, dengan masing-masing ( PKM ) menerima dana sebesar 300 000- rupiah langsung dua bulan sekaligus menjadi RP- 600 000 00.untuk tahap ( 10.11.) tahun 2021 dengan rincian RP: 300.000 rupiah,telah di bagikannya BLT DD tahap ( 10.11.) tersebut, maka seluruh rangkaian pembagian BLT DD untuk tahun 2021di desa pedataran gelumbang, dan , telah sukses terealisasi aman lancar sesuai harapan. 


Pemdes pedataran( Eka Budianto) mengaku merasa senang dan lega, dengan telah dibagikannya BLT DD untuk tahap ke ( 10.11.) “Alhamdulillah, akhirnya pembagian BLT DD bisa terlaksana dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes pedataran kecamatan gelumbang telah selesai terealisasi,”, ungkapnya kepada dutaonline. 


(Eka Budianto) ,,pemdes berharap, dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit membantu beban masyarakat, yang terimbas dimasa pandemi Covid-19, karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang dampak Covid-19. “Semoga BLT DD ini bisa sedikit membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pademi sekarang ini,ungkapnya.


“Untuk penyaluran BLT DD. lanjutan, sampai saat ini, kami belum menerima instruksi tersebut, namun apabila ada instruksi lanjutan, terkait penyaluran lanjutan  kepada masyarakat, apapun bentuknya, tentu kami akan sosialisasikan kepada  masyarakat desa.”, ucapnya. 


Pemerintah desa pedataran  menyampaikan agar masarakat selalu mengalakkan memaki masker,menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, juga mengarahkan agar masarakat harus vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, agar bisa menjaga kekebalan tubuh dari istiar. terjangkit covid 19,yang melanda seperti sekarang ini,dan selalu mencuci tangan di air mengali agar bisa menjaga penularan covit 19.


Dalam kegiatan pembagian BLT DD itu sendiri, dihadiri oleh berbagai instansi, dan pihak terkait, diantaranya "babisa koramil 404-01 gelumbang Pendamping desa, bpd dan Anggota, perangkat desa tokoh agama,tokoh masarakat, Petugas prokes covid 19,dll,"pungkasnya . 


Laporan:( Alisaiin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages