PEMDES DESA SUKAMENANG GELUMBANG SALURKAN BLT DD, TAHAP 10,11,SELESAI SUDAH AMAN LANCAR.

Muara Enim, dutaonline co. Id-Pemerintah Desa sukamenang gelumbang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap ke (10.11.) oktober,november dua bulan sekali gus, tahun 2021,disalurkan pada hari senin(15/11/2021), di kantor kepala dasa sukamenang , kecamatan gelumbang kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 
BLT DD tersebut, disalurkan kepada Kepala Keluarga 149  ( PKM ) yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendesa, dengan masing-masing ( PKM ) menerima dana sebesar 300 000- rupiah langsung dua bulan sekaligus menjadi RP- 600 000 00.untuk tahap ( 10.11.) tahun 2021 dengan rincian RP: 300.000 rupiah/ telah di bagikannya BLT DD tahap ( 10.11.) tersebut, maka seluruh rangkaian pembagian BLT DD untuk tahun 2021di desa sukamenang, dan , telah sukses terealisasi aman lancar. 


Pemdes sukamenang ( pirdaus ),, mengaku merasa senang dan lega, dengan telah dibagikannya BLT DD untuk tahap ke ( 10.11.) “Alhamdulillah, akhirnya pembagian BLT DD tahap ( 10.11.), ini bisa terlaksana dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes sukamenang telah selesai terlaksana,”, ungkapnya kepada dutaonline. 


(Pirdaus) ,,pemdes berharap, dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit membantu beban masyarakat, yang terimbas dimasa pandemi Covid-19, karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Semoga BLT DD ini bisa sedikit membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pademi sekarang ini,”covid 19,ungkpnya


“Untuk penyaluran BLT DD. lanjutan, sampai saat ini, kami belum menerima instruksi tersebut, namun apabila ada instruksi lanjutan, terkait penyaluran kepada masyarakat, apapun bentuknya, tentu kami akan sosialisasikan kepada  masyarakat desa.”, ucapnya. 


Pemerintah sukamenang ( pirdaus) menyampaikan agar masyarakat selalu memakai masker,menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, juga mengarahkan agar masarakat harus vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksin, agar bisa menjaga kekebalan tubuh dari terjangkit corona yang melanda seperti sekarang ini,dan selalu mencuci tangan di air mengali agar bisa menjaga penularan covid 19.


Dalam kegiatan pembagian BLT DD itu sendiri, dihadiri oleh berbagai instansi, dan pihak terkait, diantaranya "sekcam gelumbang ( candra firmansyah S,E ) . Pendamping desa, bpd dan Anggota,sat pol pp, perangkat desa tokoh agama,tokoh masarakat, Petugas prokes covid 19,dll,"tutupnya. 



Laporan:( Alisaiin )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama