Prioritas Vaksinasi Pelajar, Kodim 0404/Muara Enim Lanjutkan Serbuan Vaksin di SMAN 1 Abab


Pali, dutaonline.co.id

Penrem 044/Gapo, 4 November 2021

Kodim 0404/Muara Enim bekerjasama dengan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten PALI melalui Puskesmas Abab mengelar Serbuan Vaksin TNI dengan melaksanakan Suntik Vaksin Covid-19 dosis Ke-1 di SMAN 1 Abab kecamatan abab kabupaten pali sumatera selatan senin(8/11-2021)

 

Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 dosis Ke-1  di SMAN 1 Abab dan SMK Bina Bakti Betung Abab acara digelar di SMA negeri 1 Abab terletak di jalan raya Desa Betung Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI

 dengan Vaksin Sinovac Dosis ke-1 dengan total vaksin sebanyak sementara sasaran 215 orang siswa dan siswi di kedua sekolah tersebut.

Diungkapkan Kodim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari yang di wakili Danramil 404/03 Talang Ubi Kapten Inf Erry Hastanto mengatakan vaksinasi ini juga dilakukan bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda yang Ke-93 tahun dan ia mengatakan momentum ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap peningkatan atau health imunity para pemuda di Bumi Serapt Serasan terkhusus di kalangan pelajar.

“Vaksinasi ini adalah program TNI AD di dalam menyukseskan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah menuju new normal. Tujuan diadakan vaksinasi  untuk memperkuat daya tahan tubuh  dalam melawan virus Covid-19 jikalau seseorang terjangkit virus tersebut,” ungkapnya, Senin (8/11/2021) di sela kegiatan tersebut.

Dilanjutkan Danramil, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis I dengan jumlah ratusan peserta yang disasar.


Sasaran Vaksin Dosis I berjumlah 215 siswa dari kedua sekolah ini dengan vaksin  bebernya.

Ditambahkannya, sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

“Langkah-langkah yang diambil berkoordinasi dengan pihak  SMAN 1 Abab dan SMK BA kecamatanAbab dalam mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata Erry Hastanto tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap menghimbau kepada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi Protkes Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan tersebut serta dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Terpantau, mekanisme pelaksanaan suntik vaksin antara lain pemanggilan peserta, pendaftaran peserta, skrining peserta, penyuntikan vaksin, observasi peserta selama 30 menit setelah pelaksanaan penyuntikan vaksin dan pemberian sertifikat vaksin.

Selain dihadiri langsung Danramil 403/03, Talang Ubi Kapten Inf Erry Hastanto datang juga untuk mengecek pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI di SMA 1 Abab dan SMK BA Betung Abab Kabupaten PALI

 hadir pula Acara Bupati Pali di wakili Asisten lll Suharyono Kapten Erry Hastanto Danramil 404-03 Talang Ubi Kadikes Pali M Mudakir Wakil II Anggota DPRD PALI dari partai Democrat Budi Hoiru SAi, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K diwakili Kapolsek Penukal Abab AKP Alpan SH Camat Abab Emilia Sos para OPD Kabupaten PALI Kepala Sekolah SMAN 1 Abab Abdul Rahman Spd MM   dan Babinsa Koramil Kecamatan Abab


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama