Gelar Vaksin Massal Pemkab PALI Siapkan Door prize - DutaOnline

Post Top Ad


Gelar Vaksin Massal Pemkab PALI Siapkan Door prize

Share This

Pali dutaonline.co.id


Meskipun target pemberian vaksin secara umum di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hingga Minggu (26/12/21) sudah melebihi target yakni dari target 70 persen sudah mencapai 73,3 persen, tetapi untuk capaian pemberian vaksin terhadap warga Lanjut Usia (Lansia) masih kurang yakni baru mencapai angka 53 persen sementara target nasional harus menyentuh angka 60 persen. 


Untuk menggenjot capaian target itu  Pemerintah kabupaten PALI gelar vaksinasi massal yang dilaksanakan pada Minggu (26/12/21) dipusatkan di lapangan Sanggar Pramuka Komplek Pertamina Pendopo dihadiri langsung Bupati PALI H Heri Amalindo, wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, Pj Sekda PALI Kartika Yanti, Wakapolres PALI serta sejumlah kepala OPD dilingkup Pemkab PALI. 

Dikatakan Bupati PALI bahwa penanganan covid-19 masih jadi prioritas pemerintah dari pemerintah pusat sampai daerah. Dan di PALI sendiri dari data terakhir kasus terkonfirmasi covid-19 ada 870 kasus, 90,9.persen adanya kesembuhan serta hingga saat ini PALI masuk zona kuning yang artinya kasus covid-19 sudah cukup rendah.

"Walaupun sudah rendah tapi harus diwaspadai. Caranya dengan menerapkan 5 M serta 3T salah satunya ikut program vaksinasi. Karena dengan vaksinasi bisa meningkatkan imun kita," ucap Bupati. 
Disebutkan Bupati bahwa target pemberian vaksin kepada Lansia 60 persen harus dikejar sebagai syarat agar anak anak bisa ikut diberikan vaksin.

"Mari ajak masyarakat lain untuk ikut di vaksin, karena kalau kita sayang dengan anak kita, ayo ikut divaksin. Insyaallah dengan vaksin ini kita bisa terlindung dari paparan covid-19," ajak Bupati. 

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan vaksinasi massal, Junaidi Anuar menyebut bahwa target secara umum kabupaten PALI sudah melampaui tapi pemberian kepada Lansia masih kurang dan dalam mengejar target pemberian vaksin kepada Lansia, Pemkab PALI menargetkan pada gerakan vaksinasi massal ada 1.000 orang. 

"Peserta dalam kegiatan ini Lansia se-kabupaten PALI. Dan yang tercatat di kami ada 198 oranh dari kecamatan Talang Ubi,  111 orang dari Penukal, 96 orang dari Penukal utara, 98 orang dari Abab dan 56 orang dari Tanah Abang jumlah keseluruhan ada 559 orang. Namun kita targetkan 1.000 orang dalam kegiatan inu mengingat antusias masyarakat cukup tinggi," terang Junaidi. 
Dalam menarik minat masyarakat untuk ikut di vaksin, Pemkab PALI dikatakan Junaidi menyiapkan paket Sembako dan doorprize. 

"Diberikan Sembako kepada penerima vaksin serta hadiah doorprize. Ada 1.630 sak sembako berasal dari Pemkab PALI dan sumbangan perusahaan," tutupnya. 

Ditempat sama, Plt kepala Dinas Kesehatan, dr Zamir menyatakan bahwa syarat pemberian vaksin kepada anak usia 6-11 tahun adalah harus tercapai target pemberian vaksin kepada lansia sebesar 60 persen. 

"Kita baru mencapai 53,9 persen dalam pemberian vaksin kepada Lansia. Jadi kita masih kurang 800 orang Lansia. Tapi secara umum target kita sudah melampaui," sebut dr Zamir. (sr95)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages