Pihak Sele Raya Belida didampingi SKK migas Sumbagsel, adakan sosialisasi bersama Tripika Kecamatan Gelumbang. - DutaOnline

Post Top Ad


Pihak Sele Raya Belida didampingi SKK migas Sumbagsel, adakan sosialisasi bersama Tripika Kecamatan Gelumbang.

Share This

Muara Enim dutaonline co id rabu(15/12-2021)

KKKS Sele Raya Belida didampingi SKK migas Sumbagsel, sosialisasi rencana pengeboran sumur eksplorasi Sungai Anggur Selatan -1 (SAS-1) bersama Tripika Kecamatan Gelumbang, serta Pemerintah Desa Melilian dan Tokoh masyarakat Desa Melilian, pada Selasa (14/12/2021) di Kantor Camat Gelumbang.


KKKS Sele Raya Belida yang didampingi SKK migas Sumbagsel, berkoordinasi dengan Tripika Kecamatan Gelumbang dan Pj. Kepala Desa Melilian, tentang akan mengadakan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi Sungai Anggur Selatan-1(SAS-1), yang direncanakan pada Minggu ke-1 Januari 2022, yang berlokasi di wilayah perbatasan antara Desa Melilian Kecamatan Gelumbang dengan Desa Tapus Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.


Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh KKKS Sele Raya Belida, Dani Yuliana, Kepala Departemen Operasional SKK Migas Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto, Tripika Kecamatan Gelumbang, diantaranya Camat Gelumbang, H. Restu JK, S.Sos M.Si, Kapolsek Gelumbang, AKP Morris Widhi Harto SIK, Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, Pj. Kepala Desa Melilian, Dedi Suyanto S.Sos, Tokoh masyarakat Desa Melilian, Jaya Wardana dan Ali Sai'in.


Dalam kesempatan ini Camat Gelumbang, berterima kasih atas kehadiran KKKS Sele Raya Belida diwilayah Kecamatan Gelumbang, karena bisa merasakan dampak positif atas kehadiran KKKS Sele Raya Belida, di wilayah ring-1 ini, dan siap mendukung kegiatan ini.


Camat Gelumbang, juga meminta agar sebelum melakukan pemboran, semua izin sudah diurus, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.


Masih kata Restu, KKKS Sele Raya Belida, agar dapat memperdaya gunakan tenaga non skill dari masyarakat, terutama diwilayah ring-1.


Kapolsek Gelumbang, AKP Morris Widhi Harto SIK, hampir senada dengan camat Gelumbang, KKKS Sele Raya Belida harus mempekerjakan masyarakat diwilayah sekitar, dan juga harus meminimalisir dampak lingkungan, dari kegiatan KKKS Sele Raya Belida.


Kepala Departemen Operasional SKK Migas Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto, menyampaikan, bahwa kegiatan KKKS Sele Raya Belida ini adalah kegiatan Pemerintahan ( Negara) oleh sebab itu meminta Tripika Kecamatan Gelumbang dan Kepala Desa Melilian yang mewakili masyarakatnya, agar mendukung kegiatan pengeboran ini.


Selain itu Pj. Kepala Desa Melilian, Dedi Suyanto, meminta agar KKKS Sele Raya Belida dapat mempekerjakan masyarakatnya, dan menjadi prioritas, KKKS Sele Raya Belida dapat memperbaiki jalan, serta bangunan  seandainya rusak di daerah Desa Melilian yang diakibatkan dari aktivitas KKKS Sele Raya Belida, KKKS Sele Raya Belida nantinya agar dapat menyalurkan Corporate social Responsibility ( CSR) kepada ring-1 Desa Melilian, dan juga akses jalan milik KKKS Sele Raya Belida nantinya bisa digunakan masyarakat Desa setempat untuk kegiatan sehari-hari.


KKKS Sele Raya Belida, Dani Yuliana, mengatakan, KKKS Sele Raya Belida akan melibatkan masyarakat ring-1 untuk dijadikan tenaga kerja non skill, pada saat kegiatan pengeboran sumur Sungai Anggur Selatan-1 nanti, KKKS Sele Raya Belida akan memperhatikan dan mengantisipasi setiap dampak negatif akibat kegiatan KKKS Sele Raya Belida.


Masih kata Dani, KKKS Sele Raya Belida berusaha untuk selalu berkontribusi bantuan dalam setiap permohonan yang disampaikan Desa, tentunya dalam bentuk proposal-proposal, sesuai kemampuan Perusahaan, KKKS Sele Raya Belida secara internal akan berkomunikasi perihal permintaan masyarakat, untuk penampalan jalan yang rusak diruas jalan Desa Melilian-Pedataran Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, dan nantinya akses jalan yang dibangun dan milik KKKS Sele Raya Belida dapat dipergunakan oleh masyarakat Desa setempat untuk kegiatan sehari-hari. (Alisaiin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages