Diduga lakukan ujaran kebencian Pengguna akun Abbhita Josh Pale dilapor ke Polda Sumut . - DutaOnline

Post Top Ad


Diduga lakukan ujaran kebencian Pengguna akun Abbhita Josh Pale dilapor ke Polda Sumut .

Share This


 

SUMUT DUTAONLINE.co.id rabu(12/01)


Pengguna Akun Abbitha Josh Pale dilapor ke Polda sumut .Adapun laporan yang dilayangkan   ke Polda Sumut terkait dugaan  ujaran kebencian yang dilakukaan  Abbitha  kepada Tiur wahyuni Zulyanti Simatupang di Media Sosial.

Kompol Nurdin Warsito menerangkan pada hari senin tanggal 10/1/2022 telah datang ke SPKT  menerima Laporan No STLLP /B/43/1/2022/SPKT/POLDA SUMUT  telah melaporkan peristiwa UU no 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no 11 tahun 2018 tentang informasi  dan transaksi elektronik pasal 27 atas nama Tiur Wahyuni Zulyanti Simatupang dan terlapor atas nama penguna Facebook Abbitha Josh Pale sesuai dengan laporan Polisi No :LP/B/43/1/2022/SPKT/ POLDA SUMUT tanggal 10 Januari 2022. 


Pasal 28 ayat (2) UU ITE " Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan /atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, Ras ,agama dan antar golongan (SARA) ,Setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 28 (1) atau ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/ atau denda paling banyak RP 1000.000.000.00 ( satu milliar rupiah) .



Saat ditemui , selasa 11/1/ 2022  Tiur wahyuni Zulyanti mengatakan pengguna  Akun Facebook Abbitha Josh Pale telah berulang kali mencemarkan nama baik dirinya   dan Orangtuanya  Alm Ir.H Pandapotan Simatupang di Media sosial.


 

Dirinya berharap Pihak Kepolisian Polda Sumut dapat mengungkap kejahatan cyber crime yang dilakukan pemilik akun Abbitha Josh Pale .


(S Hadi Purba)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages