Raih Berkah Energi Kebaikan, PHE Gelar Buka Bersama dan Berikan Santunan Anak Yatim

Jakarta dO.co.id Dalam rangka mewujudkan rasa syukur di bulan Ramadhan ini, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina, bersama Organisasi para istri pekerja Pertamina, Persatuan Wanita Patra (PWP), menggelar Safari Ramadhan dengan kegiatan buka bersama & santunan Anak Yatim yang dilaksanakan di kantor pusat PHE Tower, Rabu (12/04).


Acara dihadiri oleh Direksi dan jajaran manajemen PHE, pengurus PWP PHE Tingkat Pusat, Badan Dakwah Islam PHE, para ketua serikat pekerja di lingkungan Subholding Upstream Pertamina, serta para Pekerja PHE, dengan mengundang 410 anak yatim dari 20 yayasan yang tersebar di sekitar kantor pusat Subholding Upstream Pertamina. 


Mewakili Direksi PHE, Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng, menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan suatu momentum untuk silaturahmi dan saling berbagi. ‘’Dalam kegiatan yang baik ini, kami memohon kepada para hadirin khususnya kepada anak-anak kami yang hadir disini untuk mendoakan Pertamina serta para pekerjanya agar mampu mendapatkan capaian maksimal serta bekerja dengan selamat dalam mendukung ketahanan energi nasional," jelas Muharram.


Sejalan dengan Direksi PHE, Ketua PWP PHE Tingkat Pusat, Vaya Wiko Migantoro dalam sambutannya berpesan kepada para penerima santunan untuk tidak lupa menyisihkan rejekinya kepada pihak-pihak yang lebih membutuhkan, agar rantai silaturahim dan rejeki terus berputar serta berkesinambungan. "Semoga silaturahim kita tidak terputus dengan terus dijalankannya ibadah sedekah kepada saudara kita yang lebih membutuhkan," terang Vaya.


Pada Safari Ramadhan kali ini PHE memberikan santuan dan bingkisan untuk 410 anak yatim dari  20 yayasan pendidikan dan yatim piatu.


Dalam kesempatan ini secara simbolis diberikan pula santunan kepada mitra kerja dari bagian security, Office Asisstant, dan driver yg bertugas di PHE oleh pengurus PWP PHE. Mardiana dari pihak security PHE mewakili penerima santunan, sangat bersyukur mendapatkan santunan ini. "Secara pribadi saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada manajemen PHE dan para ibu PWP PHE atas perhatian penuh kepada kami, semoga hal ini menjadi pemicu kami untuk terus giat bekerja," ungkap Mardiana.


Menjelang berbuka puasa bersama, seluruh tamu undangan dan jamaah yang hadir berkesempatan mendapatkan tausyiah dari ustad Yasir Liputo yang memberikan ceramah mengenai amalan-amalan baik yang hendaknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana dilaksanakan oleh para nabiyullah ummat terdahulu sebelum kita.


PHE juga terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan (environmental, social and governance/ESG) juga aspek safety. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.


*KONTAK MEDIA*

Arya Dwi Paramita

Corporate Secretary

Subholding Upstream Pertamina

+62 811-9419-611

arya.paramita@pertamina.com(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama