Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Kabupaten PALI Berlangsung Hikmat - DutaOnline

Post Top Ad


Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Kabupaten PALI Berlangsung Hikmat

Share This
,
PALI dutaonline.co.id Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekda Pali Syahron Nazil SH.  menghadiri upacara Hari Lahirnya Pancasila yang digelar di lapangan upacara Kantor Bupati PALI km 10 kelurahan Handayani mulai Kecamatan Talang Ubi Kebupaten Pali Sumsel

dihadiri Ketua DPRD Pali,Kodim, Kapolsek Talang Ubi, Kapolsek Penukal Abab dan  para OPD Kabupaten PALI Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini berlangsung hikmat Sabtu (1/6/2019).

Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, meskipun sudah masuk suasana libur Lebaran. Kebijakan ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB)
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan pegawai di lingkungannya mengikuti upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila Sabtu (1/6-2019)

Walaupun aturan dibuat khusus untuk ASN di lingkungan BKN, BKN merupakan instansi yang diberi kewenangan melakukan pembinaan dan menyelenggarakan manajemen ASN.

Kehadiran ASN BKN dalam upacara yang berlangsung hari ini berlaku menyeluruh, tak terkecuali bagi ASN yang saat ini sedang menjalani cuti.

Syahron ,,menegaskan,dalam sambutannya  Kepala Unit Kerja bertanggung jawab atas keikutsertaan pegawainya dalam pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung hari ini.

Menurut Syahron, upacara bendera Hari Lahir Pancasila dilaksanakan sesuai amanat Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan surat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages