Kodim 0401/Muba, Gelar Rapat Koordinasi Bersama FKPD Muba Dalam Rangka Persiapan TMMD Ke – 105 TA 2019 - DutaOnline

Post Top Ad


Kodim 0401/Muba, Gelar Rapat Koordinasi Bersama FKPD Muba Dalam Rangka Persiapan TMMD Ke – 105 TA 2019

Share This
.
MUBA dutaonline.co.id -- Guna Mengantisipasi sekaligus Memantapkan Program yang telah disusun, Kodim 0401/Muba Gelar Rapat Koordinasi Bersama FKPD Muba dalam Rangka Mempersiapkan TMMD Ke – 105 Kodim 0401/Muba, bertempat di Makodim Komando Distrik Militer 0401/Muba, Selasa (2/7/2019).

Rapat tersebut bermaksud agar Kodim 0401/Muba dapat membentuk Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui TMMD, dan sekaligus dapat Bekerjasama dengan Melibatkan seluruh unsur yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin.

Mengingat Program Sasaran TMMD Ke – 105 yang akan dilaksanakan di Desa Bukit Sejahtera SP3 Kecamatan Batang Hari Leko tinggal menghitung hari, yang dimana akan dilaksanakan pada 10 juli 2019 mendatang dengan mengusung tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat“, kesiapan demi kesiapan sudah dilakukan oleh Kodim 0401/Muba, baik secara fisik Prajurit TNI maupun kesiapan material bahan untuk pembangunan yang akan digunakan nanti.

Acara dibuka dengan Pemaparan Tujuan serta Program yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0401/Muba pada giat sasaran TMMD Ke - 105 oleh Pasiter Dim 0401/Muba Kapt Arm Arfrianto yang mana dalam Pemaparan tersebut Sasaran Program TMMD bertujuan mewudujkan Operasi Bhakti TNI terhadap Masyarakat dari Sasaran Fisik maupun Non Fisik, rapat ini pun bertujuan agar FKPD maupun SKPD serta Seluruh Unsur yang akan terlibat didalam TMMD, agar mengetahui Jadwal yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0401/Muba. Selain itu Kodim 0401/Muba dalam giat TMMD Ke - 105 nantinya akan mengadakan Bakti Sosial, Sunat Massal, serta Perlombaan Volly.

Dilanjutkan Pemaparan dari Kapolres Musi Banyuasin yang diwakili Oleh Kabag Ops Erwin ,dalam hal tersebut sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri. Polres Muba akan mengadakan Upacara bersama dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke - 73 Kepolisian RI, sekaligus bersamaan dengan Upacara Pembukaan TMMD Ke - 105, yang dimana Polres Muba siap membantu Kodim 0401/Muba baik secara Fasilitas maupun Anggota Satgas dilapangan hal tersebut kita lakukan untuk mensukseskan Sasaran Program TMMD Ke - 105 Kodim 0401/Muba di Desa Bukit Sejahtera nantinya.

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani melalui Pasiter Dim 0401/Muba Kapt Arm Arfrianto saat dikonfirmasi media seusai acara mengatakan, "Kegiatan TMMD ini adalah merupakan bagian dari Operasi Militer (OPMIL), yang dimana selain dalam Perang TNI juga dapat berperan dalam program Operasi Bhakti yang mana TMMD adalah salah satunya, "dikatakan Pasiter Dim 0401/Muba.

Lebih lanjut ia menambahkan, "Dengan Membentuk Sinergitas antara TNI-Polri dan FKPD Pemkab Muba serta Warga masyarakat secara terpadu melalui proses perencanaan Integral dan konfrenhenship, hal itu dapat mewujudkan ruang gerak dan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta dapat terpeliharanya Kesinambungan pembangunan didaerah dengan cepat apalagi terkhususnya dalam bidang Pembangunan Infrastruktur di wilayah Kabupaten Muba, "Pungkasnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi TMMD Ke - 105 TA 2019 tersebut ,Bupati Muba yang diwakili oleh Asissten I, Staf Khusus Bupati, FKPD Muba, SKPD Muba, Kapolres Muba ,Camat Batang Hari Leko yang Diwakili Sekretaris Camat, Kesbangpol Muba, Sat Pol PP, Subdenpom Sekayu, PDAM, Kepala Puskes Desa Bukit Selabu.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages