Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-19 di PALI Berlangsung Meriah dan Sukses.

.
PALI dutaonline.co.id Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-19 Tahun 2019 Piala Gubernur Sumsel Ir H Herman Deru MM
di PALI berlangsung Meriah dan Sukses.

Secara simbolis melakukan Kick Off tanda resmi dibukanya turnamen sepak bola U-19, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2019, di GOR Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali Sumsel Jum,at(5/7-2019).
Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan  dalam hal ini diwakili dinas DPMD Provinsi Sumatera Selatan H Yusnin S Sos Msi
Bupati PALI ir H Heriamalindo MM Perwakilan 5 Kabupaten yang ada Provinsi Sumatera Selatan yaitu,Mura,Muba,Oki,Okit

Ketua Pelaksana, pejabat Muspida dan Muspika Sumsel dan PALI, ratusan peserta turnamen, dan ribuan tamu undangan dengan dimeriahkan oleh Marching Band SMPN 1 Tanah Abang Kecamatan Kabupaten PALI.
Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola  Gubernur Sumsel U-19, Kadin DMPD Kabupaten Pali A Gani SH, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet/pesepakbola berbakat, hebat dan profesional, Menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap daerah,

Melakukan sosialisasi dengan menggelar turnament sepak bola di Sumsel untuk meningkatkan prestasi sepak bola di tingkat nasional maupun internasional. Adapun peserta piala Gubernur Sumsel khususnya di Kabupaten PALI sebanyak 16 Club
Tim yang berasal dari 5 kecamatan dan 16 tim dari Kabupaten PALI. Sedangkan sistimnya menggunakan sistim gugur, dengan tempat bermain di stadion GOR Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali

"Para pemainnya, adalah U-19 yang usianya paling tua per 1 Nopember 2000, harus putra daerah Pali, dibuktikan dengan KK, raport dan ijazah. Ini tujuannya adalah mencari talenta-talenta yang benar-benar asli putra daerah sebab kedepan Sumsel akan benar-benar memberdayakan pemain asli putra Sumsel," ujarnya.
Masih dikatakan Gani untuk peserta Piala Gubemur Sumatera Selatan adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan Iolos screening pemain.

Peserta Turnamen Sepak Bola U-19 Piala Gubernur Sumatera Selatan, tiap Kabupaten/Kota maksimal 32 club minimal 10 club. Untuk kick off pada Bulan Juli 2019 di PALI dan Puncak Final di Bulan November 2019 di Palembang paparnya

Bagi setiap pemenang berhak mewakili Kabupaten/Kota masing-masing untuk bertanding di Palembang. Untuk para pemenang selain mendapatkan trophy bergilir dan tetap, juga akan mendapatkan uang pembinaan,. Sedangkan pemain terbaik dan topskor pasti dapat uang pungkasnya

Bupati ir H Heriamalindo MM, mengatakan permainan sepak bola adalah olahraga yang unik dan familiar sehingga menjadikan tontonan yang menarik dan digemari oleh masyarakat kota sampai dengan pelosok daerah.

Namun demikian prestasi persepak bola Indonesia masih jauh dari harapan. Bagi negara maju sepak bola bukan saja prestasi tetapi prestise karena sudah menjadi industri yang bisa menjamin hidup bagi para pemainnya.

Diharapkan melalui turnamen sepak bola piala Gubernur Sumatera Selatan ini, kata Heri, selain sebagai ajang pencari bibit yang berprestasi khususnya untuk Kabupaten PALI juga berdampak positif untuk pemberdayaan masyarakat sesuai dengan visi dan misi yang Merakyat Pali Cemerlang SerasiNia.
Sementara itu Gubenur Sumsel H Herman Deru SH di wakili Kadin DPMD Provinsi Sumatera Selatan H Yusnin S SOS Msi , pihaknya sangat apresiasi sekali atas persiapan dan penyelenggaraan yang telah dilakukan oleh Pemkab PALI. Untuk para pemain dan wasit untuk benar-benar serius karena para pemenang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang. Karena kedepan,

Sumsel bukan saja sukses sebagai penyelenggara, tetapi sukses juga di dalam prestasi. Sebab saat ini, kita sedang membenahi SFC klub kebanggaan wong Sumsel, dan kedepan bukan saja menjadi kebanggan wong Sumsel, juga menjadi kebanggaan Indonesia.

Dan ini harus didukung semua pihak, termasuk stake holder yang beroperasi diwilayah Sumsel.ujarnya

Dikatakan Yusnin kegiatan ini dasarnya adalah Instruksi Presiden (Inpres) No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak bola Nasional dan Internasional, sebagai tindaklanjut implementasinya untuk provinsi Sumatera Selatan adalah melalui kegiatan turnamen sepak bola piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 yang mana launching dan kick off nya di stadion Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang secara estafet akan di ikuti kabupaten/kota lainnya yang finishnya di Palembang.

Selain itu, sangat diharapkan dukungannya dari semua pihak kabupaten/kota se-Sumsel untuk melibatkan diri secara langsung dan membina siswa-siswa untuk seluruh olahraga.

Begitupun untuk perusahaan BUMN/BUMD/BUMS untuk dukungan kongkritnya bagi dunia olahraga terutama sepakbola.

Juga itu di kesatuan TNI dan Polri untuk segera membentuk tim sepakbola, sebab kita ingin mencari pemain-pemain yang benar-benar handal dimasa yang akan datang untuk mengangkat Sumsel dan Indonesia pada umumnya (nira96/adv humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama