Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi Muba Jadi Tuan Rumah

SEKAYU - dutaonline.co.id -- Semarak dan meriah, beginilah suasana dari rangkaian Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dimana tahun ini bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Muba Griya Pendopoan Serasan Sekate, Selasa (20/8/2019).

Ribuan peserta yang terdiri dari anggota Pramuka dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel serta beberapa Bupati dan Wali Kota yang hadir tampak takjub dengan rangkaian pertunjukan parade pembukaan Hari Pramuka ke-58 tersebut.
Dalam pelaksanaan Hari Pramuka ke-58 ini turut dihadiri Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora RI, Drs Abdul Rafur S I Kom MSi, Asisten I Pemprov Sumsel Dr Akhmad Najib SH MHum, Ka Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman SH MHum, Wakil Wali Kota Palembang yang juga Ka Kwarcab Kota Palembang Hj Fitrianti Agustinda, Wabup Mura selaku Ka Kwarcab Mura Hj Suwarti, Perwakilan Ka Mabicab, serta Perwakilan Ka Kwarcab Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya Ka Kwarda Pramuka Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman mengaku kagum dan takjub atas partisipasi Kabupaten Musi Banyuasin yang telah menyukseskan Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Sumsel.

"Tahun 2018 lalu Muara Enim sukses menjadi tuan rumah, dan tahun 2019 Muba sangat sukses dan memukau karena telah menjadi tuan rumah yang hebat," ujar Ka Kwarda Pramuka Sumsel, Mukti Sulaiman.

Menurutnya, Muba merupakan daerah yang sangat konsisten dan komitmen dalam mendukung dan memajukan gerakan Pramuka. "Banyak kontribusi yang telah diberikan Muba terhadap kemajuan Pramuka, tentu Kwarda Pramuka Sumsel sangat mengapresiasi hal tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Muba yang juga Wakamabicab GP Muba, Beni Hernedi menyebutkan Pemkab Muba akan terus komitmen untuk kemajuan Pramuka di Muba. Hal ini juga di implementasikan dengan dialokasikannya pemberian dana hibah kepada Kwarcab Pramuka Muba yang setiap tahun terus meningkat.

"Tahun 2017 Pemkab Muba memberikan dana hibah kepada Kwarcab Pramuka Muba sebesar Rp300 juta, tahun 2018 1 Miliar, dan tahun 2019 Rp2,5 Miliar dengan dana tambahan sebesar Rp750 juta," ungkap Beni Hernedi.

Ketua Kwarcab Pramuka Muba yang juga Sekretaris Daerah Pemkab Muba, Drs Apriyadi MSi menuturkan kegiatan-kegiatan pramuka di tingkat Kwarcab Pramuka Muba.

Ia menambahkan, Pemkab Muba bersama Kwarcab Pramuka akan terus bersinergi."Pemkab dan Kwarcab Pramuka akan bersama-sama saling mengisi untuk berkontribusi positif di bumi Serasan Sekate," pungkasnya.

Dalam kesempatan rangkaian Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muba juga dilakukan pemberian penganugerahan Pramuka. Tercatat ada sebanyak 37 Tokoh Gerakan Pramuka yang diberikan Penganugerahan dan salah satunya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Ka Mabicab GP Muba meraih anugerah Tokoh Inspiratif Terbaik I Gerakan Pramuka dan seperti kita ketahui bersama bahwa sebelumnya juga Bupati Muba Dodi Reza Alex meraih anugerah Lencana Darma Bakti dari Kwarnas GP Pusat yang disematkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.(sbg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama