Sekolah Dasar Negeri Lubuk Buah Dana Bos nya diduga tidak transparan - DutaOnline

Post Top Ad


Sekolah Dasar Negeri Lubuk Buah Dana Bos nya diduga tidak transparan

Share This
Muba - dutaonline.co.id Selasa (20/8-2019) Sekolah Dasar Negeri Lubuk Buah Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan tampak kurang perawatan di beberapa lokasi ruang belajar.

Pasalnya pantauan media pada Kamis (8/8/2019) plafon sekolah ini terlihat bolong dibeberapa tempat,Serta kaca jendela yang sudah pecah dan juga lantai keramik juga ada yang sudah pecah.
Menurut Data Dapodik sekolah ini memiliki peserta didik 112 siswa. Bila di kalkulasi dengan dana bos selama setahun maka akan dapat memperbaiki perawatan plafon yang sudah rusak serta bisa mengganti kaca jendela yang sudah pecah juga memperbaiki lantai

Ketika awak media meminta keterangan pada kepala sekolah beliau tidak berada di tempat,menurut keterangan orang yang tidak mau di inisialkan menuturkan bahwa kepala sekolah hanya 3 hari datang kesekolah selama seminggu ini,karna rumah kepala sekolahnya jauh,tuturnya.Ketika ditanya banyak plafon yang sudah rusak,karna ada anak anak main bola dan mengenai plafon pak,"ujar nya.

Ditempat terpisah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Muzni Wijaya S.Sos.M.Si,ketika di mintai tanggapan terkait kurangnya dana bos untuk perawatan sekolah menuturkan,"
Terimakasih atas perhatian dan infonya..
Sebenarnya Dana BOS itu bukan kurang terealisasi tp Dana BOS itu memang kurang mencukupi utk oprasional sekolah selama 1 tahun,"Ujar Muzni.

Selanjutnya,"Dana BOS itu digunakan utk 10 item kegiatan diantranya untuk beli buku, gaji guru honorer, perbaikan fasilitas sekolah, operasional sekolah dan lain lain.
Untuk itu di TA.2020 Pemkab Muba menganggarkan Dana BOSDA untuk nambahin Dana Operasional sekolah yang berasal dari dana BOS,"Pungkas nya.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages