Apel Siaga Angkutan Laut Menjelang Natal dan Tahun Baru - DutaOnline

Post Top Ad


Apel Siaga Angkutan Laut Menjelang Natal dan Tahun Baru

Share This
Kepri.dutaonline.co.id - Kamis (19/12) Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Sekupang Kota Batam Kep (KSOP) melakukan apel siaga angkutan laut menjelang perayaan natal dan tahun baru yaitu Kapten Barlet bertindak selaku inspektur upacara.

Kepala KSOP Sekupang Kapten Barlet saat menjadi isnpektur  upacara mengatakan kepada awak media apel siaga yang kita lakukan pada hari ini, tentunya mewujudkan keselamatan berlayar terutama menjelang perayaan natal dan pergantian tahun baru 2020,"kata Barlet.

Disamping itu,peningkatan mobilisasi masyarakat lanjut Barlet menambahkan yang berdampak pada permintaan penyediaan jasa pelayaran yang lebih tinggi,maka dipastikan angkutan aman dan layak," terangnya.

Menurutnya untuk menjaga keselamatan pihaknya bersama sejumlah instansi lainya tetap melakukan pantuan secara intensif lalu lintas penumpang dan kapal terhitung mulai 18 Desember 2019 (hari ini red) hingga 8 Januari 2020 mendatang.



Saat ditanya,bagaimana persiapan posko seperti sarana pelabuhan dalam memberikan pelayanan dan keselamatan bagi masyarakat terutama menggunakan jasa angkutan laut menjelang perayaan natal dan tahun baru nanti," sebut Barlet dari sisi pengamanan telah kita lakukan upaya semaksimal mungkin.

Begitu juga sebaliknya menyangkut sarana pelabuhan,seperti pelabuhan punggur,sekupang dan batu ampar telah kita lakukan persiapan keamanan dengan tujuan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan perairan tetap aman dan nyaman," ujarnya.

Kabid Humas Syahbandar Sekupang Musbichin membenarkan dari beberapa personil hingga persiapan armada yaitu seluruh stakeholder dan operator angkutan laut agar mengutamakan keselamatan dalam melakukan pelayaran,"tukasnya.

Tidak hanya itu apel siaga diikuti oleh jajaran KSOP,TNI,Polri,Basarnas,Imigrasi,BMKG, Kepala Bandara,Bea Cukai,BUP,Jasa Raharja hingga Penyedia Jasa Pelayaran dengan tujuan mewujudkan keselamatan masyarakat dalam menggunakan jasa angkutan laut terutama menjelang perayaan natal dan tahun baru,"paparnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages