Pembangunan Peningkatan Jalan Cor di Desa Sido Mukti Di pertanyakan Lsm Amunisi Muba - DutaOnline

Post Top Ad


Pembangunan Peningkatan Jalan Cor di Desa Sido Mukti Di pertanyakan Lsm Amunisi Muba

Share This
Muba dutaonline.co.id - Pembangunan peningkatan jalan cor beton didesa Sido Mukti Kecamatan Plakat Tinggi di duga asal jadi pengerjaannya.

Hal ini diungkapkan oleh Angga salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat Amanat Masyarakat Untuk Konstitusi (Amunisi) Muba menjelaskan kepada media ini
Lembaga Swadaya Masyarakat Amanat Masyarakat Untuk Konstitusi atau Amunisi Muba dalam peran serta masyarakat dalam pembangunan melakukan sosial control ke lapangan ke kecamatan Plakat Tinggi,adapun hasil investigasi serta temuan di lapangan pada hari Selasa (15/10/2019) di Desa Sido Mukti Kecamatan Plakat Tinggi adalah Kegiatan pembangunan jalan cor beton yang diduga dikerjakan asal jadi oleh dinas pu pr Kabupaten Muba,jelas Angga.

Hasil temuan kami sangat jelas pekerjaan ini sarat penyimpangan dilapangan dengan melakukan mark up volume yaitu pada saat mengerjakan cor beton bahan campurannya diduga tidak sesuai spesifikasi yang di sepakati di RAB,karna yang kami lihat campuran cor beton banyak lah pasir daripada semen,jelas Angga

Selain itu pula agregat sebagai pondasi cor beton pun di duga tidak sesuai ukuran spesifikasi yang ada di RAB,tipis di bawah standar,hal ini sangat merugikan negara dan warga masyarakat sebagai pemakai jalan,karna mutu yang kurang bagus dan akan mempercepat kerusakan jalan itu sendiri," ungkap Angga.

Untuk menindak lanjuti temuan kami tersebut dengan dugaan yang sangat kuat sekali dan data data dukungan,maka kami dari lembaga swadaya masyarakat akan melaporkan ke pihak kejati sumsel untuk menindak lanjuti temuan kami tersebut,pungkas Angga.

Dimintai Keterangan lewat dinding WhatsApp nya mengenai pembangunan cor beton kepala Desa Sido Mukti Kadiyus menjelaskan bahwa kami mohon maaf sebelumnya karna saya tidak mengawas pada waktu orang kerja dan yang saya tahu cuma ukuran panjang lebar dan tebal dan bagiku itu pas ukurannya,jelas Kadiyus.

Seorang warga yang sedang melintas memberikan keterangan kepada awak media kalau pembangunan jalan cor beton ini sangat membantu kami warga desa sido mukti dan terimakasih kepada pemerintah sekarang harapan kami agar jalan yang lain yang belum di cor agar di programkan pembangunanya juga oleh pemerintah dan juga memperhatikan kualitas cor agar tidak mudah rusak jalan kami, jelas warga. (sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages