Pemda dan Masyarakat Muba harapkan Rizky Aprilia bersama Komisi IV DPR RI Perjuangkan Aspirasi - DutaOnline

Post Top Ad


Pemda dan Masyarakat Muba harapkan Rizky Aprilia bersama Komisi IV DPR RI Perjuangkan Aspirasi

Share This
SEKAYU - dutaonline.co.id --Jum,at(27/12)  Bertujuan untuk serap aspirasi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), anggota Komisi IV DPR RI, Rizky Aprilia SH MH beserta rombongan, Kamis (26/12/2019) bertempat di Pendopoan Wakil Bupati Muba, gelar Reses Masa Sidang 1 tahun 2019-2020.

Hadir dalam reses serap aspirasi masa sidang tahun 2019-2020 yakni anggota DPRD Provinsi Sumsel Susy Imelda Beni, anggota DPRD Kabupaten Muba fraksi PDIP, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Lingkungan  Hidup dan Kepala Kesbangpol Muba, perwakilan Kepala Desa, tokoh agama, adat, pemuda dan masyarakat.

Rizky Aprilia mengucapkan alhamdullilah hari ini diberikan kesempatan, kesehatan, sehingga perwakilan dari pihak komisi IV DPR RI dapat berkumpul dan bersilaturahmi engan warga dan pemerintah Kabupaten Muba.

"Saya wakil Rakyat Provinsi Sumsel bukan untuk orang yang telah memenangkan saya saja, tapi untuk semua lapisan masyarakat Sumsel. Ini juga bukan berlaku untuk saya saja tapi untuk saudara-saudara saya perjuangan, saya mengharapkan mereka menjadi wakil rakyat bukan untuk yang telah memilih saja, tapi berlaku untuk semua lapisan masyarakat Kabupaten Muba,"pungkasnya.

Besar harapan saya rekan-rekan saya yang ada di DPRD Kabupaten Muba melakukan hal yang sama juga, agar mampu menampung aspirasi warga hingga terciptanya masayrakat yang sejahtera dan aman.

"Saya harap kita bisa terus bersinergi kedepannya. Saya di komisi IV DPR RI diantaranya membidangi masalah perikanan dan kemaritiman, masalah lingkungan hidup, pertanian dan masalah retorasi gambut serta kehutanan. Oleh sebab itu sampaikan aspirasi apa yang terkendala di tengah-tengah masyarakat,"ucapnya.

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Muba, Ir A Thamrin menyampaikan bahwa pihaknya saat ini telah memiliki SDM dan SDA untuk memproduksi pupuk organik, namun keterbatasan alat dan fasilitas juga yang membuat potensi tersebut lamban berkembang.

“Masyarakat petani yang tergabung di Gapoktan telah mengikuti pelatihan produksi pupuk, sudah bisa tapi untuk alat dan fasilitas untuk menjalankannya, semisal APPO (Alat Pembuatan Pupuk Organik) baru mendapatkan satu bantuan alat dari pusat maka dari itu kami mengharapkan bantuan lagi bantuan dari pusat,” bebernya.

Sementara itu Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan pengantar terkait kondisi pertanian, perkebunan dan kehutanan di Kabupaten Muba, serta isu stratgis untuk bekerjasama menurunkan angka kemiskinan dan permasalahan kawasan hutan di Kabupaten Muba.

"Maka dari itu pada reses ini, saya sangat berharap kepada saudari Rizky  Aprilia Anggota DPR RI Komisi IV untuk dapat membawa aspirasi kami Kabupaten Muba sampai ke tingkat pusat,"ujar Beni.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages