Air Bersih preoritas pada musrenbang Kelurahan Nipah Panjang I - DutaOnline

Post Top Ad


Air Bersih preoritas pada musrenbang Kelurahan Nipah Panjang I

Share This
Tanjung Jabung Timur DO.co.id Tim Kecamatan nipah panjang yang dikoordinir langsung oleh Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius.SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan di Kelurahan nipah panjang I , rabu (15/01/2020) bertempat di Aula kantor kelurahan nipah panjang Ini

Disambut sekaligus di terima langsung oleh Lurah nipah panjang I dalam menghadiri acara Musrenbang Kelurahan, dimana mendapatkan jadwal pada hari ini. Musrenbang Kelurahan dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2020, dalam menyelaraskan perencanaan pembangunan skala prioritas di kecamatan nipah panjang.
Hadir Seluruh Komponen Masyarakat dalam membahas dan menyepakati usulan pembangunan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Kelurahan, maupun suberdananya APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Melalui sambutannya,Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius.SE kembali menyampaikan tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kelurahan yakni untuk menyelaraskan Pembangunan di Kelurahan, yang menjadi pembangunan sekala prioritas dalam memberdayakan masyarakat Kelurahan khusunya Masyarakat Kelurahan nipah panjang I.

"Di dalam penyampaian usulan tidak mesti hanya menyangkut tentang pembangunan infrastruktur saja melainkan dari keseluruhan kebutuhan, misalnya kesenian, olahraga,pendidikan, pertanian dan pemberdayaan lainnya. dari sekian banyak usulan akan dilakukan Verifikasi ke tingkat kabupaten pada lintas sektor Opd nantinya."ujarnya Helmi Agustinius

Muhammad Arief Kurniawan Pratama.Sstp dalam acara menerangkan bahwa sebelum dilakukan Musrenbang kelurahan Nipah Panjang I sudah dilaksanakan Pra Musrenbang berapa waktu lalu.

"Beberapa hari yang lalu pihak kelurahan telah melaksanakan pra musrembang dengan menerima seluruh usulan dari masyarakat yang dihadiri seluruh ketua Rt dan masyarakat."

"Dari sekian banyak usulan telah tercatat sebanyak 283 jenis usulan namun dalam hasil pra musrenbang telah dipreoritaskan jaringan air bersih atau PDAM. "terangnya

Usai sambutan, dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang. Memusyawarahkan tentang usulan - usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan untuk diajukan nantinya sesuai sumberdana yang menjadi kewenangan. Musrenbang Kelurahan nipah panjang I berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan di Musrenbang Kecamatan.  (Firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages