Warga Desa Simpang Jelita Simpang Datuk Butuh Tower BTS - DutaOnline

Post Top Ad


Warga Desa Simpang Jelita Simpang Datuk Butuh Tower BTS

Share This
Tanjung Jabung Timur DO.co.id. Ada dua Desa yang terletak di Kecamatan Nipahpanjang Kabupaten TanjabTim sangat mengharapkan pembangunan tower jaringan operator seluler Base Transceiver Station ( BTS) diwilayah tersebut.pasalnya pada kedua lokasi tersebut komunikasi sangat terganggu dengan minimnya instalasi jaringan seluler.

Hal itu bertujuan untuk mempermudah akses komunikasi.Seperti halnya terjadi pada Desa Simpang jelita dan desa Simpang Datuk kecamatan Nipahpanjang.

Seperti yang diungkapkan, salah satu warga Desa Simpang jelita, Dikatakanya sejak lama desa Simpang Jelita tempat ia tinggal kesulitan untuk menelepon atau pun sebaliknya.
"Dari dulu di wilayah kami yang memang sulit untuk berkomunikasi melalui telpon seluler. Soalnya, sulitnya jaringan dan belum ada pembangunan BTS di kawasan kami.kalaupun ada kami harus mencari tempat-tempat tertentu." kata warga yang tidak ingin disebut nama.

Sementara kades Simpang jelita Adiyanto mengatakan dirinya bersama masyarakat telah mengusulkan melalui Pemerintah lewat Musrenbang tahun 2017 untuk bisa membangun sebuah tower BTS.
 "kami susah sekali jika ingin berkemonikasi dengan keluarga ataupun teman. Jika kita menelpon ataupun sebaliknya sulit masuk ( diterima). Kalau kita SMS kirim pagi sore baru bisa masuk (diterima) .
Padahal hal ini sudah pernah saya usulkan melalui musrenbang sejak tahun 2017 sampai saat ini saya usulkan lagi dalam musrenbangdes untuk 2021." ujar kades saat dikonfirmasi disela musrenbangdes beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan, Ambok Gauk kades Simpang Datuk,dikatakanya,warga setempat mengeluhkan sulitnya berkomunikasi. Sebab,saat menelpon sering tidak masuk atau jika teman atau saudara yang nelpon juga kadang tidak bisa dihubungi.
sering teleponnya tidak tersambung. Sehingga nomor teleponnya dianggap tidak aktif padahal selalu aktif."terangnya  (Firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages