Dinsos Muba Bagikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif ke Warga Miskin

Muba- dutaonline.co.id -- Untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Musi Banyuasin maka Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini akan menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin Nasuhi, Selasa (7/1) . Menurutnya, UEP merupakan kegiatan individu atau kelompok untuk pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan penguatan modal usaha dan kegiatan usaha ekonomi produktif kepada masyarakat yang kurang mampu.

” Bantuan diberikan 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di beberapa kecamatan, dan ini sesuai usahanya masing masing ,” jelasnya.

Seperti yang terlihat dihalaman kantor Dinas Sosial Musi Banyuasin sudah ada gerobak sayur beserta isi nya,juga ada etalase yang sudah siap di bagikan ke warga serta ada juga usaha es dogan dan lain lain.

Nasuhi menyampaikan penyaluran bantuan ini dalam upaya pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial untuk membangkitkan ekonomi keluarga dan juga usaha warga miskin yang ingin mengembangkan usahanya masing masing serta untuk menurunkan angka kemiskinan

“Bantuan UEP selain dapat mensejahterakan masyarakat juga menurunkan angka kemiskinan. Sehingga diharapkan bantuan tersebut tidak membuat masyarakat berpangku tangan,” pungkas Nasuhi.(sbg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama