Fachrori Jalin Kerjasama Dengan LBM KEMRISTEK

DUTA ONLINE.CO.ID sabtu(25/1-2020)

Jambi. Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menandatangani Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional tentang Kerjasama Penelitian Bidang Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat di Provinsi Jambi, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan Bersama LBM Eijkman dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, di hotel Ratu, Kota Jambi, Jumat (24/1). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala LBM Eijkman Prof. Amin Subandrio, Deputi Bidang Penelitian Fundamental Herawati Sudoyo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Fachrori menyatakan dirinya menyambut baik dilaksanakannya kesepakatan dan kerjasama ini dengan harapan dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah di bidang kesehatan. ”Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa salah satu target RPJMN 2020-2024 adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM, yaitu sumber daya manusia yang sehat dan cerdas, adaptif, inovatif, terampil, dan berkarakter salah, satunya melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta dengan tidak meninggalkan satupun kelompok masyarakat,“ ujar Fachrori.

Cakupan kesehatan semesta ini, terang Fachrori, bertumpu pada upaya promotif, preventif termasuk pengendalian penyakit serta pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif dengan mengarusutamakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. “Peningkatan kualitas pembangunan di bidang kesehatan merupakan komitmen pemerintah bersama masyarakat agar semua orang memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu. Salah satu pendekatan dan strategi dalam mewujudkannya adalah dengan melakukan berbagai riset di bidang kesehatan,” tutur Fachrori.
Fachrori berharap kerjasama ini akan memberikan solusi terkait masalah kesehatan di Provinsi Jambi. (Firdaus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama