Kepengurusan FPTI Kabupaten Pali Resmi Dilantik

 
DUTAONLINE.CO.ID

PALI,setelah secara resmi terpilih secara aklamasi pada Kamis (12/12/2019) lalu, Ahmad Jhoni SP MM, pada hari ini Rabu (30/1/2020) resmi menahkodai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Pelantikan 33 orang Pengurus Kabupaten (Pengkab) FPTI PALI masa bakti 2019-2023 tersebut di gelar di halaman guest house rumah dinas Bupati PALI, oleh Ketua FPTI Sumatera Selatan Beni Hernedi.
Selain melantik Pengkab FPTI PALI, Beni yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) tersebut juga mengenalkan panjat tebing merupakan Cabang Olahraga (Cabor) baru, dan Kabupaten PALI merupakan ke 15 di Sumsel yang telah terbentuk.

"Perlu kita kenalkan bahwa panjat tebing bukan sekedar Cabor, selain kecintaan terhadap ketinggian namun disana juga ada nilai sosialnya seperti vertical rescue, dan juga bisa menjadi salahsatu penghasilan, dimana ada pekerjaan yang terkait dengan ketinggian, seperti pembersian tower, gedung ataupun tanki," ungkap Beni, sesaat setelah melantaik Pengkab FPTI PALI, Rabu (30/1/2020).
Selain itu, Beni juga mengapresiasi dengan dikukuhkannya FPTI PALI, sebagai kabupaten baru beni menilai perhatian pemerintah daerah terhadap perkembangan atlit melaui pembentukan Cabor sangat signifikan.

"Di Sumsel ini, daerahnya yang sangat mendukung bidang olahraga hanya ada dua, yakni Kabupaten Muba dan Kabupaten PALI. Ini sangat kita apresiasi, daerah inilah yang akan banyak melahirkan atlit-atlit ditahun-tahun mendatang. Selain itu, bentuk keseriusan FPTI PALI, juga ditunjukkan dengan sudah adanya bouldering untuk mencari dan melatih atlite memanjat," jelasnya.

Sementara, Ketua FPTI PALI, Ahmad Jhoni berkata bahwa setelah dilantiknya kepengurusan FPTI PALI kedepan pihaknya bakal bergerak cepat mencari bibit atlet. Dirinya juga menjelaskan bahwa papan boulder yang ada saat ini selalu terbuka untuk unumt, apalagi untuk kaum pelajar serta muda-mudi.

"Kita kenalkan sarana yang ada seperti dinding Boulder untuk menarik minat calon atlet kita yang ada di PALI," ujarnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan support yang sangat besar untuk Cabor Panjat Tebing.

"Direncanakan akan kita penuhi lagi seperti tower panjat yang standar nasional. Jadi, target kita kedepan akan diadakan event baik skala daerah maupun nasional bahkan internasional," ujarnya.

Dalam pelantikan Pengkab FPTI PALI tersebut juga turut hadir, Sekda PALI Syahron Nazil yang mewakili Bupati PALI, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, Kadisdik PALI Kamriadi dan Kadispora PALI Darmawi sebagai pembina FPTI PALI.

Serta diramaikan Kepala Sekolah dan siswa-siswi SMA, SMP serta SD sederajad, Organisasi Kepemudaan dan Komunitas Pecinta alam yang ada di Bumi Serapat Serasan.

Pada pelantikan kali ini, simulasi Boulder ditampilkan seperti jakir lead dan boulder guna diperkenalkan kepada pemanjat pemula dan para siswa dari sejumlah sekolah yang ada di PALI.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama