Bupati Banjar Khalilurahman Sambut Hangat PWI Muba - DutaOnline

Post Top Ad


Bupati Banjar Khalilurahman Sambut Hangat PWI Muba

Share This
Dutaonline.co.id 

MARTAPURA, - Upaya mendukung pembangunan di era digital saat ini, pengurus Persatuan Wartawan Indoneisa (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menjalin sinergi, salah satunya dengan pemerintah kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan yang dikomandoi Ketua PWI Muba Herlin Koisasih SH didampingi Dewan Penasehat NM Charles, Heriyanto SIKom, Iwan Hendrawan selaku Bendahara PWI Muba dan Egy Shavutra diterima langsung oleh Bupati Banjar Provinsi Kalimantan Selatan KH Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Drs HM Aidil Basith MAP dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskomifo Kabupaten Banjar Eddy E Jaya​ diruang kerjanya, jalan Ahmad Yani No 3 Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura, (10/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar
KH Khalilurrahman mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi PWI Muba tersebut. "Selamat datang di Kabupaten Banjar, kota yang berjuluk Kota Santri dan dikenal juga dengan kota Intan karena batu mulia disini terkenal dengan kualitas dunianya,” ucap Bupati Banjar.

Orang nomor satu di Bumi Barakat tersebut menjawab pertanyaan dari Ketua PWI Muba yakni tentang hal yang dapat diambil manfaat untuk Pemerintah Kabupaten Muba. Ia mengatakan ada berbagai program yang telah maupun yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Sebagaimana Visi Misi saya, hal yang menjadi program prioritas yaitu ada tiga bidang, pada bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Dimana program penghapusan jamban apung di sepanjang aliran Sungai Martapura, Alhamdulillah banyak diapresiasi baik tingkat Daerah, Nasional maupun Asia pada penghargaan Innovation Network of Asia (INA),” ungkap Bupati Banjar.

Bupati Banjar menjelaskan bahwa inovasi tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berinovasi untuk melestarikan sungai dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menghapus jamban apung dengan menyiapkan penggantinya yaitu dengan WC individual dan WC komunal,” jelasnya.

Selain itu banyak pembahasan dalam acara silaturahmi tersebut diantaranya, terkait ekonomi kerakyatan, yaitu pembuatan kain khas sasirangan dan kerajinan tangan lainnya.

Sementara, Ketua PWI Muba Herlin Koisasih SH​ mengatakan pihaknya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar usai menghadiri kegiatan Hari pers Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2029 ini.

"Terimakasih atas sambutan Pemkab Banjar kepada kami, mewakili rekan-rekan media dan Pemerintah Kabupaten Muba kami sengaja menyempatkan diri berkunjung sebagai silaturahmi sekaligus menjalin sinergi kepada Pemkab Banjar," jelas Herlin.

Bersinergi dengan pemerintah, lanjutnya, merupakan salah satu upaya PWI Muba guna menyampaikan masukan yang sifatnya membangun, khusunya bagi kemajuan Pemkab Muba. Karena dengan pesatnya​ perkembangan jaman wartawan khususnya yang tergabung di PWI harus mampu membangun opini untuk kemajuan daerahnya.

"Upaya membangun dan mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Muba, kami harus bersinergi dengan pemerintah dan satuan kerja baik instansi dinas maupun instansi independen atau vertikal seperti aparat TNI, Polri dan Kejaksaan termasuk berkoordinasi dengan Dewan Pers dan PWI Pusat," imbuh  Herlin.​

Lebih lanjut Herlin mengatakan, saat ini Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Dr H Dodi Reza Alex telah membawa perubahan dalam pembangunan diantaranya produk kain gambo, program aspal karet, selain itu  Muba juga dikenal sebagai kota olahraga dan kota pendidikan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima plakat dari Pemkab Banjar dengan PWI Muba.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages