Heri Amalindo MM,Dorong UMKM Naik Kelas & Tingkatkan Porsi Pinjaman - DutaOnline

Post Top Ad


Heri Amalindo MM,Dorong UMKM Naik Kelas & Tingkatkan Porsi Pinjaman

Share This
DUTAONLINE.CO.ID, Kamis(23/1)

Pali UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Bumi Serepat Serasan, menjadi salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi. Tercatat dari tahun 2018 hingga 2019 pinjaman kredit mengalami pertumbuhan mencapai 214 miliar.

Jika di presentasikan lebih kurang 35,91 persen, tahun 2017 hingga 2018 sekitar 168 miliar dan di tahun 2018-2019 meningkat lebih kurang 46 miliar.
Dengan adanya peningkatan kontribusi sektor usaha mikro, kecil dan menengah tersebut, pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pun tak tinggal diam bakal membantu pelaku UMKM untuk mempercepat gerak mereka dalam mengembangkan usaha.

“Dengan meningkatnya pinjaman kredit artinya pemkab akan mendukung dari segi regulasi, perpajakan, mempermudah perizinan,” kata Bupati PALI H Heri Amalindo saat menghadiri peresmian kantor kas di kawasan kantor BPKAD PALI dan undian tabungan Pasirah bank Sumselbabel Rabu (22/1/2020)


Bupati Heri Amalindo saat mewakili nasabah bank SumselBabel mendapat hadiah mobil Toyota Innova undian Pesirah.
UMKM bagian dari meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, kedepan sambung Heri Amalindo berharap UMKM yang ada di PALI naik kelas, kategori mikro bisa naik menjadi kecil, yang kategori kecil bisa naik menjadi menengah tentunya untuk mewujudkan  hal tersebut perlu bantuan dan dukungan dari pihak perbankan.

Diakuinya saat ini berdasarkan data pada Bank SumselBabel ada dua ribu lebih UMKM yang terdata sebagai kreditur. Ia berharap 2020 UMKM dapat terus meningkat dan porsi pinjamanya juga dapat ditingkatkan.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Pali mengapresiasi atas kerjasama dan partisipasi bank SumselBabel dengan peningkatan transaksi perbankan. Artinya perputaran transaksi perbankan meningkat dan efeknya pertumbuhan ekonomi yang terjadi di masyarakat,” terangnya seraya

mengharapkan dengan bertumbuhnya transaksi perbankan masyarakat sudah juga melek perbankan baik transaksi dan permodalan usaha juga diharapkan terus meningkat.

“Sebagai bentuk komitmen mitra pemerintah terhadap pengembangan sektor UMKM, kami (Bank SumselBabel, red) berupaya agar sektor UMKM bisa tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di PALI dalam percepatan pembangunan daerah,” terang Kepala Cabang bank SumselBabel Pendopo, Hermanto(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages