RS Camp Vietnam Batam Diutamakan Untuk Pasien Corona - DutaOnline

Post Top Ad


RS Camp Vietnam Batam Diutamakan Untuk Pasien Corona

Share This
DUTAONLINE.CO.ID KAMIS(5/3)

Kepri/Batam dutaonline.co.id - Kamis (5/3) Sebelumnya Camp Vietnam yang berada di Pulau Galang,Batam Provinsi Kepulauan Riau menjadi pusat rumah sakit (RS) para pengunsi vietnam.Namun sebaliknya RS tersebut akan dilakukakan pembangunan terutama untuk pasien Corona.
Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menetapkan kawasan Camp Vietnam sebelumnya menjadi destinasi wisata.Tapi sebaliknya Camp Vietnam akan menjadi bangunan pusat untuk penanganan paisen corona.

Heri salah seorang warga setempat mengatakan,Camp Vietnam pada dasarnya tempat pengungsian warga vietnam. Bahkan mereka menjadi korban perang saudara di negaranya tersebut,"ungkapnya.

Selain itu,Camp Vietnam sebelumnya memiliki rumah sakit,dengan jumlah ruangan 1.000 kamar sebagian lagi ada ruang kamar khusus,tentunya rumah sakit Camp Vietnam memang sudah tidak layak lagi untuk digunakan,"katanya

Rafki Rasyid merupakan ketua asosiasi pengusaha indonesia (Apindo) Batam mengatakan,dengan adanya pembangunan rumah sakit di Camp Vietnam terutama menyangkut pasien corona tentunya akan berdampak dan menimbulkan keresahan  bagi masyarakat yang ada di Batam ini.

Menurut Rafki,akan berdampak investor yang menjadi sumber negatif terutama dengan adanya pasien corona yang nantinya menjadi penanganan serius pemerintah kota Batam, imbasnya warga yang berada di sekitar Camp Vietnam tersebut,"ujarnya.

Biar bagaimanapun pemerintah dalam hal ini untuk tidak tergesa gesa.Apalagi dengan melakukan pembangunan rumah sakit darurat terkait penanganan virus corona,bahkan di china saja rumah sakit sudah ada yang ditutup, tinggal pemerintah mengupayakan dan memperketat pengawasan bagi warga asin yang ingin berkunjung ke Batam.,"pungkasnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages