Cegah Covid 19 Bupati PALI Ajak Masyarakat Yang Mampu Bersedekah Lawan Corona Virus 2019 - DutaOnline

Post Top Ad


Cegah Covid 19 Bupati PALI Ajak Masyarakat Yang Mampu Bersedekah Lawan Corona Virus 2019

Share This
DUTAONLINE.CO.ID

Pali Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina mengajak semua masyarakat, yang mampu terkhususnya di Bumi Serepat Serasan untuk bersedekah kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Sebanyak 7000 paket sembako berupa beras, mie instan dan masker disediakan pemerintah Kabupaten PALI untuk diberikan kepada seluruh masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten PALI, di halaman sekretariat TP PKK Kabupaten PALI, Jumat (17/4) dengan tetap menjaga jarak antar sesama sesuai ketentuan standar dalam memutus mata rantai Covid-19.

Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengajak, untuk banyak-banyak bersedekah antar sesama, disamping melakukan upaya yang bersifat keduniawian seperti memperketat penjagaan di pintu masuk dan lainnya. Dan menjaga diri agar selalu bersih dan rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian serta tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting.

"Selain menjaga kebersihan, membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, serta mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, kita juga sebagai umat beragama harus banyak-banyak bersedekah. Karena dengan bersedekah dari keterangan ulama bisa menangkal bala termasuk Covid-19 ini," ujarnya.
Menyikapi makin bertambahnya warga terpapar corona, dirinya menyatakan, bahwa apabila masyarakat Kabupaten PALI patuh Protap pemerintah untuk mencegah Covid-19, yang berasal dari Wuhan China, dan Kabupaten PALI bisa terbebas dari wabah tersebut. 

"Kita ketahui bahwa di Kabupaten tetangga sudah ada warganya yang dinyatakan positif, namun warga Kabupaten PALI tidak usah panik. Tetap patuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, dan gugus tugas juga bergerak dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, serta tetap memperketat penjagaan di perbatasan," lanjutnya.

Ditambahkanya, dalam membantu warga yang terdampak Covid-19, pemerintah Kabupaten PALI, bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten PALI membagikan ribuan paket sembako tersebut.

"Ada 7000 paket yang dibagikan TP PKK PALI, yang bekerjasama dengan pemerintah. Data penerima minta dari Dinsos PALI. Proses pembagian sesuai Protap yakni jaga jarak, sebelum masuk penerima harus lalui pemeriksaan kesehatan dan mencuci tangan. Penerima juga diberi kupon dengan jadwal waktu pembagian diatur supaya tidak menimbulkan keramian," pungkasnya(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages