NENEK NINGSYAM 80 TAHUN TAK PERNAH DAPAT BANTUAN DARI PEMERINTAH

dutaonline.co.id

Pali Seorang Wanita Bernama Ningsyam Berusia (80) Berstatus janda yang bertempat tinggal di Desa Benuang, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sampai saat ini diduga belum pernah tersentuh bantuan oleh Pemerintah Desa dan Pemkab PALI maupun Dinsos PALI.

Diketahui belakangan ini wanita yang lanjut usia itu sudah empat bulan terbaring sakit struk dirumah cucu nya yang hanya berukuran 3x7 M terbuat dari kayu.

Melalui Akun Facebook Fitriansyah Fit , yang ditulis dihalaman Fb nya Menuai banyak tanggapan dari netizen, bahkan buat Geram salah satu anggota DPRD PALI atas kinerja Dinsos PALI yang terkesan lambat.

"Kita sudah berkali kali bilang kepada Dinsos PALI agar turun kedesa desa, supaya tahu yang mana layak dibantu dan yang mana tidak, jangan hanya berdasarkan data, cek kebenaran nya terjun kelapangan."Ungkap Hoirillah Anggota DPRD PALI, Fraksi Partai PDIP, Sabtu (25/4/2020).

Dikatakan Hoirillah Bahwa Warga Desa Benuang Itu mengalami penyakit struk, wanita lanjut usia(Lansia) itu hanya diurus oleh cucunya bernama Aji (Bujangan) yang bekerja sebagai kuli bangunan dan penghasilan nya tak tentu

"Beberapa hari yang lalu kita sudah kunjungi ibu ningsyam ini, emang perlu sekali perhatian dari pemerintah desa , maupun dinsos PALI, jangan hanya berdiam diri sigap lah datangi dan berikan bantuan, kita juga sudah mendengar cerita dari cucu nya bahwa perempuan yang lanjut usia(lansia) ini belum pernah sekalipun dapat bantuan baik dari Program KPS Beras Bulog, Kis, Dan PKH, Seharusnya yang begini perlu diutamakan ini malah tak dapat bantuan, jadi menurut saya kinerja kalian terkesan lambat dan tidak Profesional."Pungkasnya.

Sementara itu, Meety,  Kepala Dinsos PALI Saat dihubungi via pesan whatshap tak memberi jawaban maupun tanggapan  hingga berita ini diterbitkan(nng/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama