175 KK di Desa Pangkal Duri Terima Dana BLT DD. - DutaOnline

Post Top Ad


175 KK di Desa Pangkal Duri Terima Dana BLT DD.

Share This
Dutaonline Tanjabtim - Sebanyak 175 Kepala Keluarga (KK) Sabtu ( 30 /5)  yang berada di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara  menerima bantuan dana BLT merupakan dana desa (DD) dengan tujuan bantuan yang disalurkan merupakan warga yang terdampak pandemi Covid 19.

Kepala Dusun Duri I Zulkifli Angka mengatakan, dengan berbagai bantuan yang sudah disalurkan pemerintah, seperti halnya bantuan sembako,PKH, BPNT hingga bantuan lainya dalam hal ini warga tersebut sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan dari pemerintah," kata Zulkifli.

Disamping bantuan sembako, dari pemerintah desa juga memberikan bantuan dana BLT dari dana desa, dengan tujuan, bisa digunakan untuk kebutuhan lainya. Apalagi dengan kondisi seperti saat ini, semua aktivitas pekerjaan malah jadi terhambat, beruntung saja ada perhatian pemerintah desa sehingga warga dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin,"jelasnya.

Sementara Kepala Desa Pangkal Duri Khalikin saat di jumpai Dutaonline mengatakan, dari jenis bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat sebagian warga sudah dapat terpenuhi terutama menyangkut kebutuhan sehari hari, sedangkan jenis bantuan lainya seperti JPS dari Provinsi Jambi yang dalam hal ini sudah kita salurkan sesuai data yang kita terima dari Rt, Alhamdulillah dapat terkordinir dengan baik," kata Khalikin.

Selain bantuan bansos sembako, sebut Khalikin selaku pemerintah setempat tetap mengupayakan bantuan lainya seperti bantuan dana BLT jauh jauh hari sebelumnya sudah kita perkirakan sebelum lebaran dapat kita salurkan. Namun apa mau dikata mengalami sedikit kendala sehingga pelaksanaan penyaluran kita lakukan pada har ini," terangnya.

Saat ditanya ada berapa KK yang menerima bantuan BLT, dan berapa besar dominal uang untuk per KK yang mereka terima dan mekanisme penyaluranya seperti apa, Khalikin selaku kepala desa menjelaskan jumlah warga yang menerima bantuan BLT sebanyak 175 kepala keluarga (KK) sedangkan besar uang yang mereka terima untuk masing masing KK sebesar Rp 600 ribu,

Menyangkut mekanisme penyaluran tetap melibatkan aparat kepolisian, para RT dan Kadus dengan tujuan bantuan dana yang kita salurkan benar benar tepat sasaran,arti kata bentuk ujud dan kepedulian kita selaku pemerintah setempat terhadap warga yang terdampak pandemi Covid 19 biar bagaimanapun kita semua harus peduli dengan kondisi yang ada saat ini," ujarnya.

" Yang jelas kita semua ikut prihatin dengan  kondisi saat ini, apapun yang sudah kita lakukan semua itu adalah kepedulian kita bersama untuk selalu berbagi," pungkasnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages