Amri Juhardy, Penyaluran Sembako di Kecamatan Mendahara Tetap Mengacu Pendataan. - DutaOnline

Post Top Ad


Amri Juhardy, Penyaluran Sembako di Kecamatan Mendahara Tetap Mengacu Pendataan.

Share This
Dutaonline Tanjabtim - Dampak dari pandemi Covid 19 tentunya berbagai bantuan yang sudah dilakukan pemerintah,seperti bantuan sembako,dana BLT pusat, bantuan JPS sembako Provinsi Jambi hingga bantuan lainya, Jumat ( 29/5) Amri Juhardy, S.Ip penyaluran sembako di wilayah Kecamatan Mendahara tetap mengacu pendataan.

Camat Mendahara Amri Juhardy, S.Ip saat dijumpai Dutaonline Jambi mengatakan, dengan kondisi yang ada saat ini, terutama menyangkut penyaluran khususnya di wilayah Kecamatan Mendahara seperti, bantuan sembako selalu kita tegaskan warga yang menerima paket bantuan harus sesuai dengan nama di Rtnya masing masing, kadang bisa terjadi ada perbedaan data," kata Amri.

Dari jenis bantuan yang sudah disalurkan, baik itu bantuan sembako, dana BLT hingga bantuan jaring pengaman sosial (JPS) melalui Provinsi Jambi perlu kita satu padukan kembali, terutama menyangkut dipendataan, tidak menutup kemungkinan untuk menghindari adanya penerima ganda, biar bagaimanapun masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mendahara boleh dikatakan terdampak pandemi Covid 19 arti kata bantuan dari pemerintah benar benar tepat sasaran," ujarnya.

"Yang jelas pihak kelurahan dalam hal ini, sudah melakukan yang terbaik,terutama dari segi penyaluran hingga pendataan,walaupun ada sedikit permasalahan.arti kata dapat diselesaikan dengan bijak dengan tujuan bantuan yang akan datang tidak ada lagi nama penerima ganda,"tegas Camat.

Saat ditanya ada berapa KK yang menerima bantuan JPS Provinsi Jambi khususnya di wilayah Kecamatan Mendahara dan mekanisme penyalurannya seperti apa, dan jenis bantuanya apa saja,  sebut Amri Juhardy selaku Camat Mendahara menyangkut bantuan JPS sembako berjumlah 530 KK dibagi delapan desa, kemudian untuk mekanisme penyaluran tetap mengacu pada pendataan.

Sedang kan untuk jenis bantuan seperti beras 15 Kg, gula pasir 2 Kg, Minyak Sayur 2 Kg, Tepung 2 Kg, Mie Instan, Sarden, susu dua kaleng hingga uang Rp 250 ribu,dalam penyaluran tersebut langsung dikordinir pegawai kantor pos terutama warga sebagai penerima bantuan, pihak pemerintah hanya memberikan data sesuai nama yang ada di KK mereka masing masing," jelasnya.

Selain itu Amri Juhardy menambahkan dengan adanya bantuan dari pemerintah berharap warga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin apalagi dengan kondisi pandemi Covid 19 mudah mudahan segera berakhir," imbuhnya.

Terpisah Lurah Kelurahan Mendahara Ilir, Saleh membenarkan, penyaluran bantuan yang sudah dilakukan pemerintah dalam hal ini, yaitu mengenai pendataan akan kita sesuaikan dan kita satu padukan kembali baik data dari Rt hingga data yang ada di Kelurahan terutama untuk menghindari adanya nama ganda," tegas Saleh. ( Mul)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages