19 Warga PALI Negatif, Hasil Tes Swab dan Empat OTG Boleh Pulang Dari Rumah Isolasi - DutaOnline

Post Top Ad


19 Warga PALI Negatif, Hasil Tes Swab dan Empat OTG Boleh Pulang Dari Rumah Isolasi

Share This
PALI, dutaonline.co.id

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Junaidi Anuar mengumumkan bahwa dari 57 warga yang dilakukan swab test 19 diantaranya sudah keluar hasilnya dengan menggembirakan, yakni negatif dari virus corona alias Covid-19.  

"Ya, dari 57 warga PALI yang mengikuti SWAB Tes, ada 19 warga sudah keluar hasilnya. Alhamdulillah kesemuanya negatif dari virus corona," kata Junaidi, Senin (1/6/2020).

Ia juga menerangkan untuk sisa warga yang belum keluar hasilnya, masih menunggu. 

"Sisa warga yang belum keluar hasilnya masih kita tunggu. Semoga segera keluar, dan hasilnya kembali negatif. Sejauh ini, kasus positif dari SWAB Test di PALI baru satu orang, yaitu pria berusia 60 tahun, yang berasal dari kecamatan Tanah Abang," terangnya. 

Sementara, dari 19 orang yang sudah keluar hasilnya. Empat diantaranya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG)  yang sedang menjalani karantina di Ruang Isolasi SLB, di Talang Kerangan. 

"Keempat OTG tersebut langsung diperbolehkan pulang. Namun tetap menjalankan karantina mandiri di rumah masing-masing," tukasnya. 

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo meminta kepada seluruh warga PALI tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus corona. 

"Kepada warga yang baru pulang dari ruang Isolasi, diharapkan tetap menjaga kesehatan dan mengajak anggota keluarga yang lainnya untuk menerapkan PHBS," kata Bupati. 

Dalam kesempatan itu pula, keempat OTG yang baru pulang diberikan bantuan oleh Bupati PALI H. Heri Amalindo berupa sembako dan tali asih. 

"Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," pungkasnya.

Dengan pulangnya empat OTG dari Rumah Isolasi SLB Talang Kerangan, kini jumlah penghuni disana berjumlah 18 orang. 

Laporan (ans) 
Editor (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages