PALI SALAH SATUNYA KABUPATEN DI INDONESIA YANG DI PERBOLEHKAN NEW NORMAL - DutaOnline

Post Top Ad


PALI SALAH SATUNYA KABUPATEN DI INDONESIA YANG DI PERBOLEHKAN NEW NORMAL

Share This
PALI.dutaonline.co.id

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ucapkan selamat kepada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menjadi salah satu dari 102 daerah di Indonesia yang dinyatakan tidak terimbas dampak corona dan diperbolehkan menerapkan new normal atau tatanan baru.

Hal itu diucapkan gubernur saat sambangi rumah sehat Kabupaten PALI, Sabtu (6/6) didampingi Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumsel disambut Bupati PALI H Heri Amalindo, ketua DPRD PALI, Kapolres Sekda PALI dan sejumlah kepala OPD dalam lingkungan Pemkab PALI.

"PALI merupakan kabupaten yang sudah diberikan lampu hijau untuk menuju new normal. Disinilah pentingnya kehadiran kami untuk mengingatkan bahwa new normal ini jangan disikapi gegabah. Karena ini bisa jadi bumerang kalau disikapi gegabah. Maka harus dipersiapkan. Saya instruksikan untuk membuat rencana strategi atau rencana aksi, yang nantinya diajukan ke gugus tugas provinsi, apa saja rencana aksinya dalam menghadapi new normal," ujar Gubernur.

New normal diharapkan gubernur bisa mengatasi ekonomi masyarakat agar tidak jeblok. Untuk itu perlu diambil kebijakan yang cerdas.

"Disini kami mengingatkan kepada Bupati, DPRD dan yang lainnya yang tergabung pada gugus tugas dalam menyongsong new normal harus memperhatikan dimensi kesehatan, dimensi ekonomi dan dimensi sosial. Jangan nanti saat new normal berlangsung, memunculkan masalah," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur mengingatkan kepada seluruh Juru bicara atau Jubir yang ada di provinsi Sumatera Selatan termasuk di PALI agar dalam menyampaikan informasi terkait perkembangan Covid-19 yang edukatif, jangan terkesan menakut nakuti.

"Jangan sampai masyarakat paranoid ketika mendengar informasi Covid-19. Kita ajak masyarakat untuk tidak takut terhadap corona tapi tidak mengesampingkan protokol kesehatan," tandasnya.

Sementara itu, Dihadapan Gubernur, Bupati PALI menerangkan bahwa hingga saat ini perkembangan Covid-19 tercatat satu kasus terkonfimasi.

"Gugus tugas kabupaten PALI telah berupaya maksimal dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Hingga saat ini selain satu kasus terkonfirmasi, ada ODP sebanyak 125, PDP 15 dan OTG yang diisolasi di rumah sehat ada 17 orang," terang Bupati.

Pada layatannya,  Gubernur Sumsel memberikan bantuan berupa keuangan bersifat khusus yang berasal dari APBD provinsi sebesar Rp 21 Miliar lebih, APD dan alat kesehatan. Selanjutnya gubernur dan rombongan meninjau rumah sehat di SLB Talang Kerangan.

Laporan #mn
Editor #red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages