Aminah Merasa Terpojok, Kakaknya Di Unggah di Medsos. - DutaOnline

Post Top Ad


Aminah Merasa Terpojok, Kakaknya Di Unggah di Medsos.

Share This



Pali dutaonline.co.id sabtu(29/8)

 Muhamad Nuh (100) warga berdomisili di kelurahan Balai Agung RT 34 RW 10 kecamatan Sekayu Kabupaten Muba sempat viral karna kondisinya di unggah di medsos info Muba



Saat awak media mengunjungi ketempat kediaman M. Nuh Jum,at ( 28/08/20)  terlihat kondisi kediamannya memperhatinkan, dengan tinggal sendirian dan berdiripun tidak mampu, berjalan  sambil jongkok.



Dengan di unggahnya di medsos membuat keluarga kakek M.Nuh menjadi malu seakan M.Nuh tidak diurus oleh keluarga.




Aminah salah satu saudara kandung M. Nuh saat itu di dampingi keponakannya memaparkan pada awak media saat berkunjung ke rumah kakek Nuh mereka sangat kecewa dan merasa malu sekali kakaknya di upload di medsos seakan kakaknya tidak di urus oleh keluarga, padahal kakaknya itu setiap hari di urus makannya,mandinya bahkan membersihkan rumah tempat kakaknya tinggal. 



Kami ini pak delapan bersaudara yang masih hidup empat saudara lagi, dua saudara kami lagi selain Nuh ini juga mengalami kondisi sakit lumpuh, semuanya kami urus, kami jaga, kami pelihara, namun kakak kami Nuh ini tidak mau serumah dengan kami, dia tetap mau di rumah ini sendirian, sedangkan kondisi kami ini bapak lihatla sendiri," jelas Aminah.



Kami sangat terkejut tiba- riba kakak kami  heboh masuk Fece book, tampa seizin keluarga kami, ini lebih menghina kami lagi" ungkap keponakan Aminah.



Aminah sangat mengecam dengan adanya unggahan photo kakaknya ke medsos,


" kami sangat malu sekali dan mengecam orang yang sudah mengunggah photo kakak kami  pak seakan kakak kami ini di mata masyarakat luas tidak kami urus, walaupun suami saya pekerjaannya penarik becak kami tetap mengurus kakak kami sesuai dengan kemampuan kami," jelasnya.



Aminah memaparkan pada media sampai sekarang kami tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, baik itu BLT, PKH ataupun bantuan lainya.



Sementara itu M. Nuh saat di tanyai media dia pernah mendapatkan bantuan , berupa uang dan beras ,itu lebih dari sekali ,namun dia tidak tau bantuan dari siapa.



Plt kadis Dinsos Drs Ahmad Nasuhi SH, MM melalui kabid Lindansos Darul bersama dengan lurah Balai agung Mulyadi dan ketua Rt setempat, setelah di konfirmasi awak media  langsung turun pada jari itu juga melihat kondisi M.Nuh dan  memberikan bantuan berupa sembako serta peralatan Listrik bukan Pln parmanen,


pak Nuh ini telah berkali-kali kita berikan bantuan," jelas darul



kedepannya menurut Darul pemkab Muba melalui dinas sosial akan mengondisikan makanannya per hari, 



Sedangkan Lurah Balai agung  Mulyadi kita akan berkerja sama dengan dinkes dalam hal ini puskesmas Balai agung untuk menjamin kondisi kesehatannya.



Menurut lurah ibu aminah belum mendapatkan bantuan dari pemeritah di karnakan KK ibu aminah tidak termasuk di kelurahan Balai agung, KK nya masih di tempat yang lama,kedepannya kita akan benahi KKnya ," jelas Mulyadi.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages