Persiapan Pilkada, Kapolres Tanjabtim Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja 2020 - DutaOnline

Post Top Ad


Persiapan Pilkada, Kapolres Tanjabtim Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja 2020

Share This



DUTAONLINE.CO.ID selasa (1/9)

TANJABTIM - Kapolres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), AKBP Deden Nurhidayatullah memimpin rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi mantap praja tahun 2020 polres Tanjabtim, dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ta


hun 2020 di Kabupaten Tanjabtim, Senin (31/08/20).


Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rang Kayo Hitam Mapolres Tanjabtim ini dihadiri Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tanjabtim Sutjipto, Anggota DPRD Tanjabtim, Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Tanjabtim, Sejumlah Kepala OPD dilingkup pemkab Tanjabtim, Pejabat Utama, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Tanjabtim.


"Kegiatan ini merupakan tahap awal persiapan untuk pelaksanaan agenda Pilkada serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ujar Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah kepada wartawan sesuai kegiatan rakor lintas sektoral Operasi Mantap Praja tahun 2020 Polres Tanjabtim, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak. 


Kapolres yang dikenal tegas dan bersahaja ini menerangkan, pihaknya bersama stekholder terkait di kabupaten Tanjabtim telah menyamakan persepsi untuk sama-sama melakukan kewajiban, mulai dari pengamanan, proses pelaksanaan dan menjamin keselamatan pemilih dan petugas dalam pilkada serentak, agar terhindar dari Covid19.


Dijelaskannya, Proses distribusi logistik pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada 9 Desember 2020 mendatang menjadi salah satu titik rawan terjadinya kerawanan dan kecurangan. 


Letak geografis Tanjung Jabung Timur dianggap dapat berpengaruh terhadap proses pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah, mengingat sebagian kondisi geografis dan medan di tanjabtim sangat jauh serta dinilai sulit dijangkau.


Proses distribusi logistik pemilu ini akan menjadi perhatian serius, baik dari pihak kepolisian, maupun lembaga pengawas dan lembaga penyelenggara.


Terlebih pilkada serentak tahun ini tidak hanya memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim saja, melainkan digelar bersamaan dengan Pemilihan Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi juga.


"Kerawanan yang paling menonjol adalah terkait distribusi logistik, karna memang medannya cukup jauh,"jelasnya.


Terkait penyelenggaraan Pemilu, Polres Tanjabtim melakukan dinamika operasi mantap praja, dengan melibatkan sinergitas antara Kepolisian dan TNI, serta seluruh elemen masyarakat. (Firdaus Sinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages