PEMDES PEMUSIRAN BANGUN JEMBATAN BETON GUNAKAN DANA DESA - DutaOnline

Post Top Ad


PEMDES PEMUSIRAN BANGUN JEMBATAN BETON GUNAKAN DANA DESA

Share This

duta online.co.id

Tanjab Timur.Pemerintah Desa (Pemdes) Pemusiran, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2020 untuk pembangunan jembatan beton yang terletak di RT.II Dusun Tritura.


Kepala Desa (Kades) Pemusiran,Akmal Rauf mengatakan hasil musyawarah bersama warga untuk pembangunan infrastruktur melalui DD tahun ini. Desa memanfaatkan dana desa untuk membangun jembatan beton Dengan Besaran anggaran yang dikucurkan Rp.419.210.900 dengan volume 43 X 2,5 meter. 


Menurutnya Akmal Rauf, dana desa yang diterima oleh Desa Pemusiran tahap pertama sudah dimasukkan dalam RAB APBDes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur.


“Pembangunan insfratuktur yang menggunakan anggaran dana desa itu, berdasarkan usulan dari warga yang kemudian dibahas dalam musrenbang tingkat desa. Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun ini, harap maklum dan akan diusulkan pada tahun depan,anggaran yang terserap besarnya bervariasi sesuai volume kegiatan atau proyek yang dikerjakan" kata Kades  saat ditemui media ini. Sabtu (24/10/2020) 


Akmal juga menyampaikan,untuk pembangunan jembatan yang terletak di Rt.II dusun Tritura jembatan tersebut menjadi salah satu preoritas pembangunan infrastruktur pada tahun ini.disamping itu juga dalam proses pekerjaan pihak desa melakukan pemberdayaan masyarakat.


“Dalam proses pembangunan jembatan selalu kita libatkan warga, dalam artian yang mempunyai keahlian dibidang bangunan.diharapkan jembatan yang telah dikerjakan menghasilkan kualitas yang cukup memuaskan."ujarnya (Firdaus Sinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages