KADES MODONG REALISASIKAN DANA DD BERJALAN DENGAN HARAPAN,,,

Muara Enim dutaonline co.id

kini Dalam rangka meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana serta pembangunan, Desa modong penukal abab lematang ilir modong,yang berada di Kecamatan tanah abang Kabupaten pali sumatra selatan, menerapkan program Dana Desa (DD), untuk desa modong mendorong pembangunan yang masif. Langkah ini diambil oleh Kepala Desa modong dan dilaksanakan dengan konsef strategis untuk mencapai hasil yang maksimal .

MUSTAKIM) sebagai Kepala Desa sejak awal sampai sekarang memimpin Desa modong, kini Kinerjanya Sangat dirasakan masyarakat setempat khusus nya desa modong, dan sudah menetapkan pola baru dalam pemanfaatan dana desa(DD) yang difokuskan pada infrastuktur. Upaya-upaya yang sudah dilakukannya dengan mengembangkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial dan budaya, sebagaimana dengan Visi pemerintahan desa modong yang maju, Terwujudnya Desa modong Yang Aman, Maju, Nyaman, Agamis, Harmoni dan Amanah dan sejahtra


Ketika ditemui di kantornya kepala desa (20/11/2020), (MUSTAKIM) Kepala Desa modong mengatakan, Dalam implementasi program dana desa, tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah daerah atau pemerintah pusat saja, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan imbuhnya karena menyangkut kepentingan bersama yakni dengan melalui musyarawah desa khusus (Musdesus) dll.


“Sebagai aparatur pengelola anggaran, saya menginginkan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan selalu tepat sasaran. Selain itu, saya juga mendorong usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, seperti kegiatan yang mengunakan pekerja didesa secara suakelola dan melalui pergerakan program. Sehingga Warga modong dalam pengelolaan anggaran dana desa kolektif, individu, transfaran dan akuntabel, serta bisa lebih maju, sejahtera kedepannnya.” ungkapnya.


Menurut tokoh dan masyarakat setempat pak(iwan), “menyampaikan Sangat baik sekali kinerjanya, seperti halnya kegiatan (DD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa modong dan meningkatkan pembangunan desa yang terbaik kedepn yakni melalui program dana desa” ujarnya.


“Pembangunan di Desa modong dalam masa kepemimpinannya berkembang pesat, dan bisa dirasakan oleh warganya. Pembangunan infrastuktur maupun peningkatan ekonomi warga, melalui pembangunan lapangan bola poli, jalan desa yang telah dibangun sekarang ini dan dibidang lainnya bisa dirasakan manfaatnya.” tambahnya. (tim/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama