CAMAT BERBAK HADIRI MUSRENBANGDES DESA TELAGO LIMO - DutaOnline

Post Top Ad


CAMAT BERBAK HADIRI MUSRENBANGDES DESA TELAGO LIMO

Share This

DUTAONLINE.CO.ID

Tanjab Timur.Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Desa adalah forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan tentang kegiatan prioritas pembangunan di desa yang didasarkan pada masukan dari RT, RW,kepala dusun dan tokoh Masyarakat setempat.

Camat Berbak M.Yani.SE menghadiri Musrenbangdes Tahun 2021 Tingkat Desa di Desa Telago Limo pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 sekira pukul 09.00 WIB yang dilaksanakan di kantor desa Telago Limo.


M.Yani.SE Camat Kecamatan Berbak Sa'at dikonfirmasi disela acara Musrenbangdes Telago limo menyampaikan, kegiatan Musrenbangdes merupakan kegiatan rutinitas.


"Kegiatan Musrenbangdes dilaksanakan  setiap tahun yang dimulai pada bulan Januari,Musrenbang kali ini kita laksanakan ditingkat desa,sebelumnya ada Musrenbang desa kita mulai dengan musyawarah di tingkat Dusun yakni Musdus. untuk Berbak sendiri ada lima desa satu kelurahan,kita sudah mulai dari hari Rabu, Kamis dan Jumat. nah hari ini  adalah hari ketiga.untuk kali ini dihadiri para instansi yang ada di kecamatan berbak semua kita libatkan yakni kadus,RT dan tokoh tokoh masyarakat.Kita kan diberi 80 skala preoritas dari enam OPD yang sudah kita musrenbangkan disini, usulan tadi sebanyak 52 usulan untuk 13 OPD ini semua sangat penting."katanya M.Yani Sa'at dikonfirmasi


M.Yani juga berharap apa yang telah menjadi usulan skala preoritas pembangunan desa Telago Limo dapat terealisasi.


"Tentunya saya berharap kepada pemerintah kabupaten instansi terkait ataupun OPD, apa yang menjadi preoritas di desa Rantau Makmur mudah-mudahan di tahun 2022 dapat terealisasi."Harapnya.


Disamping itujuga Kepala Desa Telago Limo Bahari berikan  Ucapan terimakasih yang tak terhingga atas keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat dan instansi dalam upaya membangun desa Telago Limo.


"Terimakasih kepada pemerintah kecamatan Berbak, Instansi terkait,perangakat desa serta elemen masyarakat atas sinergitas dalam upaya pembangunan desa  Telago Limo kedepannya."Papar Bahari selaku kepala desa Telago Limo.


Bahari juga menambahkan,untuk desa Telago limo, kebutuhan pembangunan fisik yang sifatnya mendesak adalah infrastruktur jalan,yakni jalan poros desa menuju ke kecamatan sepanjang tiga kilo meter."tambahnya


Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Berbak M.Yani.SE,Sekretaris kecamatan Berbak,ketua TP PKK kecamatan Berbak,kepala desa Telago Limo Bahari,Babinsa,TNBS,para Instansi, RT, RW, BPD dan tokoh Masyarakat Desa Telago Limo.


LAPORAN


FIRDAUS SINRANG

EDITOR RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages