PTBA Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sulbar & Kalsel

Muara Enim -Dutaonline co.id

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengirimkan langsung Tim Rescuer dan menyalurkan donasi berupa kebutuhan listrik untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 

Pengiriman tim dan bantuan logistik ini merupakan wujud cepat tanggap perusahaan dalam kepedulian sosial untuk warga yang terkena musibah gempa di Sulbar dan banjir di Kalimantan Selatan. 
Pelepasan Tim Rescuer dan Logistik dari PTBA dilaksanakan sejak Selasa - Kamis, 19-21 Januari 2021 di Halaman Kantor Pusat PTBA Tanjung Enim.


Koordinator tim, Sughandi Syarif menyatakan duka mendalam atas musibah dan bencana yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. 

Berkolaborasi dengan BUMN lainnya, perusahaan lewat program PTBA Peduli hadir dan bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana gempa di Majene dan Memuju, Sulbar. 


Tim Rescuer dan Logistik dari PTBA  tahap pertama dikirim ke  lokasi tersebut dengan menggunakan kapal perang. Adapun Tim Rescuer yang dilibatkan sebanyak 10 personel terdiri dari 6 rescuer, 2 medis dan 2 logistik/CSR. 


"Selama di Majene dan Mamuju, PTBA akan memberikan bantuan obat - obatan senilai Rp 50 juta, dan memberikan bantuan evakuasi serta memberikan bantuan logistik senilai Rp 150 juta, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan musibah gempa," kata Sughandi Syarief, yang mewakili tim CSR PTBA. 


PTBA  juga megirimkan tim rescuer dan memberikan bantuan logistik kepada korban banjir di Kalimantan Selatan senilai Rp 100 juta. Tim rescuer untuk membantu di Kalsel berjumlah  8 orang 


"Sedangkan bantuan untuk korban banjir berupa sembako, selimut, makanan, dan susu, yang langsung didistribusikan bergabung dengan Tim ESDM yang sudah ada di Kalsel,” ujar Manajer Keselamatan Pertambangan dan K3L sekaligus ketua tim Rescuer PTBA, Yuhendri Wisra.


rilis.(timbrita,suprik)


editor.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama