Penyegaran, FKWZ3 Rombak Struktur Kepengurusan - DutaOnline

Post Top Ad


Penyegaran, FKWZ3 Rombak Struktur Kepengurusan

Share This

Muara Enim - Dutaonline co.id Forum Komunikasi Wartawan Zona 3 (FKWZ3), merombak kepengurusan, dalam rangka penyegaran dan pembenahan di tubuh organisasi, pada Selasa (26/1/2021) di Sekretariat FKWZ3, desa Lembak, kecamatan Lembak, kabupaten Muara Enim.


Pergantian kepengurusan itu sendiri, dilakukan atas kesepakatan bersama, hasil Musyawarah Mufakat dari segenap anggota FKWZ3, yang mayoritas, menginginkan perubahan yang signifikan, dalam menjalankan roda organisasi yang beranggotakan 26 wartawan dari berbagai media tersebut.


Dalam Musyawarah Mufakat itu, disepakati untuk dilakukan pergantian kepengurusan secara menyeluruh, mulai dari ketua, hingga perangkat. Dimana pemilihan ketua, dilakukan secara voting, oleh seluruh anggota yang hadir dalam musyawarah tersebut.


Hasil dari Voting pemilihan ketua, keluar nama Chandra Darmawan, A.Md., sebagai ketua FKWZ3 yang baru, dimana ia berhasil mengungguli suara dari 4 calon lainnya dan secara resmi, didapuk sebagai ketua menggantikan Teguh Sainal, selaku ketua FKWZ3 sebelumnya.


Chandra, dalam kata sambutannya pasca pemilihan mengungkapkan, ada 2 hal yang menjadi fokus utamanya dalam menjalankan roda organisasi, yakni fokus pada edukasi atau pemahaman, perihal profesi kewartawanan dan organisasi.


Kemudian, chandra mengungkapkan, kedepannya, akan terus memperluas jaringan kerjasama antara FKWZ3 dengan seluruh stakeholder, baik instansi pemerintah maupun swasta, terkhusus yang ada di wilayah zona 3 Muara Enim.


"Kedepan, saya akan fokus pada pembenahan internal, yang melingkupi edukasi keprofesian dan organisasi, karena kedua hal itu, harua benar-benar kita pahami selaku anggota,", ujarnya.


"Dan kedua, saya juga akan fokus terhadap pengembangan jaringan atau kemitraan antara FKWZ3, dengan berbagai stakeholder, baik instansi pemerintah maupun swasta, terlebih yang ada di wilayah Dapil 3 atau Zona 3 ini,", turupnya.


Selain pergantian ketua, beberapa jabatan struktur di organisasi turut mengalami pergantian, seperti jabatan sekretaris dan seluruh koordinator, diisi oleh nama-nama baru, dengan harapan membawa perubahan ke arah yang positif.


Sementara itu, Teguh Sainal, selaku Ketua FKWZ3 terdahulu mengucapkan, selamat bertugas bagi kepengurusan yang baru, ia berharap, kepengurusan yang baru ini, dapat menjalakan tugas keorganisasian yang lebih baik lagi kedepannya.


Teguh juga menambahkan, agar sekiranya, dalam bentuk kepengurusan yang baru ini, dapat menjaga kekompakan seluruh anggota dan memperbaiki beberapa kelemahan yang ada di kepengurusan yang lama.


"Selamat bertugas bagi ketua baru, beserta kepengurusan lainnya, tetap jaga kekompakan dan mohon untuk diperbaiki hal yang menjadi kekurangan kita di kepengurusan yang lama,", tandas Teguh dalam kata sambutannya.


rilis..(tim,suprik)


editor.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages